Resmi Meluncur, Konsumsi BBM Mobil Ini Seirit LCGC

Mazda2 edisi 2021.
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Mobil yang masuk dalam kategori low cost green car atau LCGC, kerap menjadi patokan saat bicara soal konsumsi bahan bakar.

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Kendaraan ini memang didesain supaya bisa memberikan angka pemakaian BBM yang irit, yakni minimum satu liter untuk menempuh jarak 20 kilometer.

Agar bisa mencapai hal itu, salah satu langkah yang dilakukan adalah memasang mesin dengan kapasitas kecil. Umumnya mobil LCGC dibekali jantung pacu 1.000cc hingga 1.200cc, yang ideal untuk pemakaian sehari-hari di perkotaan.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Meski demikian, ada mobil yang baru saja resmi diluncurkan dan tidak masuk dalam segmen tersebut, namun memiliki angka konsumsi BBM seirit LCGC.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Paultan, Rabu 30 Juni 2021, kendaraan yang dimaksud yakni generasi terbaru dari Mazda2 yang baru saja dibuka selubungnya di Jepang.

Neta L Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasinya

Mazda membekali model tersebut dengan mesin 1.500cc SkyActive terbaru, yang dikembangkan menggunakan teknologi Diagonal Vortex Combustion technology.

Photo :
  • Paultan

Selain menyempurnakan aliran masuk campuran bensin dan udara, teknologi itu juga menaikkan kompresi mesin dari 12 berbanding 1 menjadi 14 berbanding 1.

Supaya bisa tercapai angka konsumsi bensin 20,3 km per liter, maka pemilik Mazda2 edisi 2021 harus menggunakan BBM berkualitas tinggi.

Bukan hanya bagian mesin, Mazda juga menambahkan beberapa fitur kekinian seperti kamera 360 derajat, serta sistem pengisian ponsel nirkabel alias wireless charging.

Mobil yang tersedia dalam pilihan transmisi manual serta otomatis ini, ditawarkan dengan harga mulai dari 1,969 juta Yen atau setara Rp259 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya