Mobil Mungil Ini Semakin Kencang dan Canggih

Volkswagen Polo GTI Mk6.5
Sumber :
  • Dok: VW

VIVA – Salah satu faktor yang diperhitungkan orang saat hendak membeli mobil, yakni performa mesinnya. Ada yang puas dengan mesin bertenaga biasa, tapi beberapa memilih yang bisa melaju kencang.

Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Hal itu yang menjadi perhatian produsen otomotif asal Jerman, Volkswagen. Salah satu model andalan mereka, yakni VW Polo GTI baru saja mendapat pembaruan.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Paultan, Kamis 1 Juli 2021, mobil baru yang bakal diluncurkan dalam waktu tidak lama lagi tersebut dirombak sedikit pada bagian mesin.

Punya Harta Rp23 M, Intip Koleksi Kendaraan Ridwan Kamil yang Ditugaskan Maju Pilgub Jakarta

Jantung pacunya masih sama seperti generasi sebelumnya, yakni empat silinder berkapasitas 2.000cc dengan tambahan turbocharger. Namun, VW menyempurnakan beberapa bagian supaya tenaga yang dihasilkan bertambah.

Mesin pada Polo GTI Mk6.5 mampu menghasilkan 207 daya kuda, naik 7 dk dari generasi lama. Torsi maksimumnya masih sama, yakni 320 Newton meter. Dengan spesifikasi tersebut, mobil mungil ini bisa melesat dari kondisi diam hingga kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu 6,5 detik.

Pengakuan Anak Buah Syafrin Tumpangi Mobil Dishub DKI yang Buang Sampah Sembarangan

Sayangnya, para pencinta transmisi manual bakal kecewa karena VW memutuskan untuk tidak lagi menyematkan peranti tersebut di model terbaru ini. Konsumen bakal mendapatkan transmisi Direct Shift Gearbox atau DSG kopling ganda tujuh percepatan.

Photo :
  • Dok: VW

Ubahan juga dilakukan pada sektor eksterior, di mana lampu depan dan grille dibuat lebih kecil. Desain lampu belakang juga diubah membentuk huruf L terbalik.

Demikian pula dengan interiornya, yang kental dengan beberapa aksen merah. Polo GTI Mk6.5 dilengkapi dengan layar 9,2 inci untuk sistem hiburan, yang bisa disematkan kartu SIM elektronik sehingga dapat terhubung ke dunia maya.

Pengemudi bisa memantau kondisi mobil dengan nyaman, melalui layar 10,25 inci. Belum disebutkan kapan peluncuran dan berapa banderolnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya