Penantang Honda Brio Segera Meluncur, Harga Rp90 Jutaan

Suzuki Celerio 2020
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Generasi kedua Honda Brio yang dipasarkan di Indonesia sejak 2018, sampai saat ini masih terus diminati oleh masyarakat. Selain karena ideal untuk digunakan sehari-hari, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau.

Alasan Sedan Listrik BMW i5 Belum Memiliki Harga

Saat ini ada dua model Honda Brio yang dibuat di Tanah Air, yakni Brio Satya yang masuk dalam kategori low cost green car atau LCGC, serta Brio RS yang bersaing di segmen city car.

Meski sukses di Indonesia, namun mobil ini tidak begitu banyak peminatnya di India. Bahkan, penjualannya harus dihentikan pada 2019 karena lesunya penjualan. Hal ini menjadi kesempatan bagi kompetitor, untuk gencar menghadirkan produk baru demi menambah pangsa pasar.

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan

Seperti yang dilakukan oleh Maruti Suzuki, perusahaan tersebut dikabarkan sedang menyiapkan generasi terbaru dari mobil pesaing Honda Brio. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Jumat 2 Juli 2021, kendaraan yang dimaksud adalah Suzuki Celerio.

Ubahan yang dilakukan pada model yang pernah dijual di Indonesia itu cukup banyak, termasuk mengganti platform dengan HEARTECT yang sebelumnya diterapkan di model Swift, Ignis serta XL7.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Keunggulan dari platform ini adalah lebih lentur tapi tetap kokoh, serta menggunakan material yang lebih ringan. Alhasil, bobot kendaraan berkurang dan berdampak pada efisiensi bahan bakar.

Desainnya dibuat modern dan banyak lengkungan, mirip seperti Suzuki Baleno. Lampu depannya diubah supaya tampak lebih kekinian, namun tetap memakai bohlam jenis halogen.

Mesin yang disematkan pada mobil yang dijadwalkan meluncur pada September mendatang ini, dikabarkan akan ditingkatkan dari 1.000cc menjadi 1.200cc. Meski demikian, harga jualnya disebutkan bakal tetap di kisaran 500 ribu Rupee atau sekitar Rp97 jutaan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya