Pesaing Alphard Siap Meluncur Minggu Depan

Hyundai Staria
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Selain ditawarkan dengan harga terjangkau, kendaraan yang masuk dalam kategori multi purpose vehicle atau MPV juga hadir dalam versi mewah. Salah satu contohnya, yakni Toyota Alphard.

Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang

Mobil berbodi bongsor tersebut memilki kapasitas hingga tujuh orang, dan diracik dengan nuansa kemewahan yang sangat kental, Mulai dari jok nyaman berlapis kulit, hingga sistem hiburan dan berbagai peranti keselamatan.

Angka penjualannya juga lumayan, meski harga jual per unitnya bisa mencapai hampir Rp2 miliar. Tak heran jika kemudian beberapa merek lain, berusaha menghadirkan pesaingnya.

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Paultan, Sabtu 3 Juli 2021, salah satu pesaing Alphard yang bakal meluncur dalam waktu dekat adalah Hyundai Staria. Mobil ini dijadwalkan bakal dibuka selubungnya di Thailand, pada 9 Juli mendatang.

Desain eksteriornya memiliki kemiripan dengan Alphard. Bagian kaca depan dibuat landai, sedangkan sisanya cenderung kotak hingga bagian belakang.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Grille dibuat dengan ukuran yang sangat besar dan menyatu dengan bumper. Sisi kiri dan kanan disematkan lampu utama, sementara di atas logo tampak garis menyala yang berupa daytime running light atau DRL.

Photo :
  • Carscoops

Seluruh kaca tampak besar dan luas, karena Hyundai berusaha memberi kesan lapang dan lega pada penumpang saat melihat ke arah luar.

Bagian dalam dari Staria disebut terinspirasi dari kabin kapal pesiar. Terdapat dua layar, satu untuk sistem hiburan berukuran 10 inci dan lagi merupakan panel instrumen.

Sayangnya, belum diketahui berapa harga yang diminta untuk mobil yang mengusung mesin berkapasitas 3.500cc ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya