Rival Honda CR-V Resmi Mengaspal

Mobil KIA Sportage edisi 2021.
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Satu lagi mobil baru resmi meluncur secara global, dan dikabarkan menjadi pesaing dari Honda CR-V. Kendaraan yang dimaksud adalah KIA Sportage, dan mengusung desain sport utility vehicle atau SUV.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 28 April 2024

KIA Sportage bukan model baru di pasar SUV, kendaraan ini sudah ada sejak 1993 silam dan pernah dipasarkan di Indonesia. Unit yang dihadirkan kali ini, merupakan generasi ke-5 dari pabrikan asal Korea Selatan itu.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Rushlane, Minggu 11 Juli 2021, KIA melakukan perombakan besar pada model tersebut. Dimensinya dibuat lebih besar dari generasi sebelumnya, kini Sportage miliki panjang 4,66 meter, lebar 1,85 meter dan tinggi 1,66 meter.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Ubahan itu membuat ruang kaki penumpang menjadi lebih lega, demikian pula dengan jarak kepala ke atap. Ruang bagasi menjadi lebih luas, namun sayangnya kendaraan ini hanya bisa diisi oleh lima orang saja.

Masuk ke bagian dalam, suasana canggih akan langsung terlihat dari dua layar yang masing-masing berukuran 12 inci. Satu untuk panel instrumen, dan satu lagi merupakan sistem hiburan.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Photo :
  • Paultan

Sistem penggeraknya mengandalkan mesin empat silinder berkapasitas 1.600cc dengan tambahan turbocharger, yang bisa menghasilkan 180 daya kuda dan torsi 265 Newton meter.

Sama seperti SUV yang dipasarkan saat ini, KIA Sportage dibekali sistem keselamatan terbaru yang dikemas dalam paket Advanced Driver Assistance System atau ADAS.

Sistem ini terdiri dari pengereman otomatis, penjaga jarak otomatis, pencegah mobil pindah lajur, serta cruise control berbasis peta navigasi. Sayangnya, belum diketahui kapan KIA Sportage baru ini mulai dipasarkan serta berapa harga jualnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya