Hyundai Staria Siap Dijual di Indonesia, Segini Harganya

Hyundai Staria
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Hyundai Staria menjadi salah satu mobil, yang jadi sorotan para penggemar dunia otomotif belakangan ini. Kendaraan tersebut masuk dalam kategori multi purpose vehicle atau MPV, dan statusnya saat ini sudah resmi dipasarkan.

Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Thailand menjadi negara pertama yang dipilih sebagai lokasi penjualan, di mana ada dua tipe Hyundai Staria yang ditawarkan dengan harga mulai dari 1,729 juta Baht atau setara Rp767 jutaan.

Banyak yang bertanya-tanya, apakah Hyundai Staria juga bakal dipasarkan di Tanah Air. Meski sampai saat ini pihak PT Hyundai Motors Indonesia belum mau memberikan informasi terkait hal itu, namun ternyata ada beberapa bocoran yang muncul.

Punya Harta Rp23 M, Intip Koleksi Kendaraan Ridwan Kamil yang Ditugaskan Maju Pilgub Jakarta

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Senin 12 Juli 2021, nama Hyundai Staria sudah didaftarkan oleh Hyundai Motor Company pada Juli tahun lalu, dan statusnya saat ini sudah resmi diakui.

Tak hanya itu, Kementerian Dalam Negeri juga telah resmi mengeluarkan Nilai Jual Kendaraan Bermotor untuk mobil MPV tersebut, yang digunakan sebagai basis penghitungan harga jual serta pajak.

Pengakuan Anak Buah Syafrin Tumpangi Mobil Dishub DKI yang Buang Sampah Sembarangan

Nilai yang tercantum yakni Rp450 juta, dan karena statusnya masih NJKB maka harga tersebut belum termasuk berbagai macam pajak dan bea yang dikenakan pemerintah.

Sebagai informasi, Hyundai Staria memiliki wujud yang sangat modern. Bagian kaca depan dibuat landai, sedangkan sisanya cenderung kotak hingga bagian belakang.

Grille dibuat dengan ukuran yang sangat besar dan menyatu dengan bumper. Sisi kiri dan kanan disematkan lampu utama, sementara di atas logo tampak garis menyala yang berupa DRL.

Hyundai mengatakan, bahwa bagian dalam dari Hyundai Staria terinspirasi dari kabin kapal pesiar. Terdapat dua layar, satu untuk sistem hiburan berukuran 10 inci dan lagi merupakan panel instrumen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya