Bea Cukai akan Lelang Mobil Klasik Ford Mustang dan Chevrolet SS

Mobil Chevrolet Chevelle SS yang dilelang Bea Cukai
Sumber :
  • Lelang.go.id

VIVA – Para pemburu mobil klasik mendapat kabar gembira, karena ada tiga unit yang bakal dilelang oleh Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok.

KPK Sita 1 Mobil Lagi Milik Andhi Pramono yang Diumpetin di Bengkel, Chevrolet BLR 58

Pelelangan Barang yang Menjadi Milik Negara tersebut akan dilakukan pada Kamis 15 Juli mendatang secara online. Unitnya saat ini disimpan di TPP PT Layanan Lancar Lintas Logistindo, yang berlokasi di Cilincing, Jakarta Utara.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Lelang.go.id, Senin 12 Juli 2021, tiga mobil yang dimaksud semuanya berasal dari kategori muscle car, yakni kendaraan yang dibekali dengan mesin berperforma tinggi.

Terpopuler Otomotif: Parade Sepeda Motor Baru 2023, Kecelakaan Pertama Tesla Cybertruck

Satu unit berjenis Chevrolet Chevelle SS warna oranye dengan transmisi otomatis. Model ini merupakan edisi terbatas, dan SS adalah singkatan dari Super Sport.

Mobil yang menjadi generasi ketiga dari Chevelle ini dibekali dengan beberapa pilihan mesin, salah satunya 7.000cc bertenaga 425 daya kuda hasil rancangan Don Yenko.

Ferrari Kuasai Daftar Mobil Klasik Termahal Tahun 2023

Sementara itu, Ford Mustang yang dilelang oleh Bea Cukai ada dua tipe, pertama yakni edisi pertama yang dibekali jantung pacu 4.700cc dengan kekuatan 195 daya kuda serta torsi 386 Newton meter.

Photo :
  • Lelang.go.id

Ford Mustang kedua merupakan varian Shelby GT350, yang juga disematkan mesin 4.700cc hasil modifikasi Carol Shelby.

Ketiganya akan dilelang dengan harga Rp254 jutaan. Selain mendapatkan tiga unit mobil, pemenang juga diberikan beberapa suku cadang yang ada saat proses penyitaan berlangsung.

Satu catatan khusus, KPUBC Tipe A Tanjung Priok tidak dapat memberikan Form A kepada pemenang lelang untuk Lot 7 berupa satu unit Mustang 289 dan satu unit Mustang GT350, karena kondisi fisiknya. Hal ini tentu sedikit menyulitkan untuk proses pendaftaran surat kendaraan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya