Lelang Mobil Kasus Abu Tours, Ertiga dan Brio Cuma Rp60 Jutaan

Ilustrasi suasana lelang barang-barang sitaan KPK di gedung KPK, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Jakarta III akan melelang kendaraan, hasil sitaan dari kasus penggelapan dana haji dan umroh yang dilakukan oleh PT Abu Tours.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 19 April 2024

Kasus ini sudah selesai disidangkan beberapa waktu lalu, dan para terpidana saat ini sedang menjalani masa hukuman. Sementara itu, ada 12 unit kendaraan yang disita dan bakal dijual dengan sistem lelang.

Acara bakal diselenggarakan pada 3 Agustus mendatang di Jakarta, unit mobilnya saat ini berada di gedung Wisma Nugraha yang berlokasi di Jakarta Pusat. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Lelang, Sabtu 17 Juli 2021, kendaraan yang akan dijual terdiri dari beberapa merek dan model.

Catherine Wilson Ngaku Malu, Mobil Pemberian Idham Masse Ditarik Pihak Leasing

Salah satunya yakni Honda Brio generasi pertama, yang kaca belakangnya masih lurus dan berukuran besar. Unit ini dibekali dengan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor atau BPKB, dan bakal dilelang dengan harga pembukaan Rp65 juta.

Sebagai informasi, Honda Brio DD1 dibekali mesin empat silinder berkapasitas 1.200cc. Mobil ini jadi pilihan banyak kaum muda dan perempuan, karena mudah dikemudikan serta irit bahan bakar.

Baliho Ambruk Timpa Mobil di Parung Bingung, Arus Lalulintas Tersendat

Jika ingin memiliki model mutli purpose vehicle atau MPV yang bisa menampung hingga tujuh orang, ada enam unit Suzuki Ertiga yang bisa dipilih. Beberapa unit ditawarkan dengan harga pembukaan Rp71 juta, namun ada juga yang angkanya Rp68 juta.

Selain Suzuki Ertiga, di beberapa mobil sitaan yang akan dilelang itu juga terdapat Toyota Avanza G dengan transmisi matik, yang harga pembukaannya Rp68,5 juta. Tersedia pula Toyota Kijang Innova, dengan banderol Rp79 juta.

Terakhir ada sedan Honda Civic generasi ke-8 berkelir abu-abu dan sudah mendapat modifikasi berupa penggantian velg dengan ukuran yang lebih besar. Mobil ini ditawarkan dengan harga Rp65 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya