Cara Ibu Haji Ini Beli Mobil Jadi Sorotan Warganet

Konsumen membeli mobil Toyota menggunakan uang receh.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Ada beberapa cara yang bisa dilakukan orang, supaya dapat membeli mobil yang selama ini jadi impian. Salah satunya, menabung di bank hingga terkumpul jumlah yang dibutuhkan.

Suzuki Sediakan Aksesori Resmi Jimny 5 Pintu, Ini Daftar Lengkapnya

Namun, tidak semua orang bisa melakukan itu. Ada saja keperluan mendadak yang muncul, sehingga dana yang telah disiapkan terus berkurang jumlahnya.

Alternatifnya, mereka memanfaatkan jasa pembiayaan yang kini banyak tersedia. Cukup menyiapkan uang muka beserta tambahan biaya lain, maka unit mobil bisa langsung dikirim ke rumah apabila sudah disetujui pihak leasing.

Pengakuan Eks Pegawai Kementan: Gelontorkan Rp 430 Juta Buat Bayar Alphard SYL

Tapi, ibu haji yang satu ini punya cara sendiri ketika ia ingin memiliki kendaraan. Selama bertahun-tahun, ia dikabarkan mengumpulkan uang receh di rumahnya hingga mencapai ratusan juta rupiah.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Instagram @makassar_iinfo, Minggu 18 Juli 2021, perempuan yang tidak disebutkan namanya itu datang ke sebuah diler mobil yang ada di Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Mobil Menteri Pelat Nomor RI 41 Ini Berani Tampil Beda

Dalam video yang diunggah, tampak karyawan diler sedang sibuk menghitung uang kertas dan receh yang disimpan di beberapa wadah. Uang kertas sudah disusun sesuai nominal dan diikat kemudian dimasukkan ke dalam kardus, sedangkan duit receh disimpan di dalam toples.

“Ibu haji telah melaksanakan tugas, membeli unit kendaraan Toyota melalui rekening tabungan pribadi di rumah alias celengan,” kata salah seorang dalam video tersebut.

Tayangan itu kemudian jadi viral dan mendapat beragam tanggapan dari warganet. Ada yang menganggap, cara perempuan tersebut efektif untuk menghindari riba.

“Semua bisa tanpa riba, kalo bisa cash kenapa harus riba, kunci nya sabar,” tulis warganet.

“Menghindari riba. Mantap bu, inspirasi,” kata warganet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya