Grand Cherokee Tabrak Truk, Jeep Amerika Investigasi Langsung

Mobil Grand Cherokee yang terlibat kecelakaan di Tol Cipali.
Sumber :
  • Facebook @Donmemeto

VIVA – Sebuah kecelakaan yang terjadi di Tol Cipali beberapa hari lalu, menjadi viral di dunia maya. Dalam peristiwa tersebut, satu unit mobil jenis Jeep Grand Cherokee lansiran 2014 menabrak truk kontainer hingga ringsek.

Alasan Pengemudi Fortuner Arogan Palsukan Pelat TNI Jalani Pemeriksaan Psikologi

Kronologi kejadian diceritakan oleh sang pengemudi mobil, Muhammad Al melalui akun Facebook pribadinya. Menurutnya, peristiwa itu bermula saat ia berusaha menghindari mobil yang melakukan pengereman mendadak.

“Saya sedang di jalur kanan Toll dan di depan ada mobil avanza di jalur kanan juga yang tiba-tiba mengerem mendadak,” tulisnya.

Truk Kontainer Bermuatan Kayu Terguling di Jalur Gentong Tasikmalaya

Al mengaku kaget, karena sistem rem otomatis yang ada di mobil ternyata tidak berfungsi. Ia kemudian melakukan pengereman manual, sehingga mobil mengarah ke sisi kiri dan menabrak truk yang ada di lajur tersebut. Anehnya, kantung udara tidak mengembang saat kecelakaan terjadi.

Pihak DAS Indonesia Motor sebagai General Distributor merek Jeep di Tanah Air mengaku sudah menerima kabar tersebut, dan mereka juga telah melaporkannya ke pihak Fiat Chrysler Automobiles yang ada di Amerika Serikat.

Suzuki Jimny 5 Pintu Mulai Dikirim ke Konsumen

“Kami pertama-tama menyampaikan rasa sangat prihatin dan bersimpati yang sangat dalam atas kecelakaan yang menimpa pengemudi Jeep Grand Cherokee dan Truk Tronton tersebut, dan bersyukur tidak ada korban jiwa maupun cidera yang serius,” tutur Chief Operating Officer DAS Indonesia, Dhani Yahya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Senin 19 Juli 2021.

Dhani menjelaskan, unit mobil Grand Cherokee yang terlibat kecelakaan statusnya saat ini sudah dibawa ke bengkel resmi guna diperiksa lebih lanjut oleh pihak FCA.

““Kami sebagai General Jeep Distributor Indonesia berkomitmen untuk mengawasi proses ini sebaik-baiknya, dan kami yakin dari prinsipal kami akan melakukan penyelidikan yang komprehensif, menyeluruh dan transparan, untuk dapat menyelesaikan kejadian ini dengan baik,” jelas Dhani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya