Banyak yang Penasaran Mobil Jip Ini Terbuat dari Apa

Mobil miniatur Jeep Willys.
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Ada beberapa orang yang begitu mencintai dunia otomotif, mereka rela melakukan apa saja demi bisa memenuhi hobinya itu.

Mobil Listrik Neta V akan Pakai Baterai LFP Buatan Lokal

Salah satu contohnya, yakni merestorasi mobil klasik yang kondisinya sudah rusak menjadi nyaris baru dan laik jalan. Selain dana, untuk mewujudkan itu juga dibutuhkan kesabaran dan waktu yang lama.

Namun, tidak demikian bagi pemuda berusia 21 tahun bernama Arun ini. Keinginannya memiliki mobil jenis jip Willys, membuat ia memutuskan untuk membangunnya dari awal.

Puluhan Ribu Pengendara Motor Kena Tilang Gara-gara Benda Ini

Saat kisahnya viral di media sosial, banyak warganet yang penasaran bagaimana ia membuat mobil tersebut dan apa bahan-bahan yang digunakan.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Senin 26 Juli 2021, ternyata pemuda yang berasal dari Kerala itu memanfaatkan barang bekas. Selama beberapa bulan, Arun mengumpulkan material yang dibutuhkan, mulai dari pipa hingga akrilik.

Daftar Mobil Hybrid Paling Laku di Indonesia Februari 2024

Satu per satu bahan tersebut diubah, sehingga menyerupai mobil impiannya. Beberapa komponen ia dapatkan dari tempat peleburan besi, seperti suspensi dan roda depan milik Tata Nano.

Modifikasi dilakukan, agar ukuran velg menjadi lebih besar dari aslinya. Sementara itu, roda belakang tadinya adalah velg yang dipasang di Suzuki Maruti 800.

Arun merancang mobil berukuran mini itu dengan penuh perhitungan, contohnya atap kanvas bisa dilipat seperti mobil lain yang memakai konsep serupa. Bahkan lampu depannya sudah LED, dan ada sensor parkir di bumper belakang.

Jantung pacunya mengandalkan mesin sepeda motor Bajaj Pulsar berkapasitas 180cc, yang dikombinasikan dengan dua transmisi. Hasilnya, mobil ini memiliki torsi yang sangat besar sehingga bisa menanjak di area yang terjal. Total biaya yang dikeluarkan mencapai 70 ribu Rupee, atau setara Rp13 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya