Fuso Bikin Kejutan di Indonesia

Mitsubishi Fuso buka diler baru di Pekanbaru, Riau.
Sumber :
  • Dok: KTB

VIVA – Nama Mitsubishi Fuso di Indonesia identik dengan truk besar, yang umum dipakai untuk membawa muatan berat. Salah satu produknya yang dikenal banyak orang, yakni Mitsubishi Canter.

Mitsubishi Fuso Relokasi Dealer 3S di Bukittinggi

Namun, di Tanah Air kendaraan komersial ini lebih dikenal dengan nama Colt Diesel atau Si Kepala Kuning. Model ini menjadi cikal bakal dari kesuksesan Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation, yang saat ini hadir dengan bendera PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Pada semester pertama di tahun ini, KTB kembali menjadi pemimpin pasar di segmen kendaraan niaga sebesar 45,4 persen secara nasional. Namun, prestasi itu tidak membuat mereka terlena.

Truk Mitsubishi Fuso Canter Jadi Armada untuk Bantuan Kemanusiaan

Mereka terus memperkuat layanan yang diberikan kepada konsumen, dengan cara mendirikan diler baru di Pekanbaru, Riau. Hal ini cukup mengejutkan, mengingat sampai saat ini Indonesia masih dilanda oleh pandemi.

Presiden Direktur KTB, Naoya Takai mengatakan bahwa pihaknya sangat merasakan kebutuhan untuk menjangkau pelanggan lebih dekat melalui jalur offline.

Hasil Kunjungan Menperin ke Jepang, Industri Otomotif Berkomitmen Tingkatkan dan Perluas Ekspor

“Melalui diler baru ini, saya ingin mempelajari permintaan nyata pelanggan dan terus mendukung kesuksesan pelanggan kami di Pekanbaru, khususnya di segmen perkebunan dan transportasi kayu,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Senin 26 Juli 2021.

Pria yang akrab disapa Rocky itu mengungkapkan, pangsa pasar KTB di wilayah Riau pada Januari hingga Mei tahun ini adalah sebesar 75,4 persen dan Colt Diesel sukses mendominasi di area ini dengan pangsa pasar mutlak sebesar 84,9 persen.

Berdiri di atas tanah seluas 7.253 meter persegi dengan luas bangunan 1.700 meter persegi, diler ini telah dilengkapi dengan layanan sales, service, spare parts atau 3S.

Di area bengkel, tersedia fasilitas 5 stall besar yang didukung oleh tenaga mekanik yang dilatih khusus untuk kendaraan niaga Mitsubishi Fuso. Diler ini juga memiliki Mobile Workshop Service atau MWS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya