Ford Mustang Legendaris Hangus Terbakar di Pondok Indah

Mobil Ford Mustang terbakar di Pondok Indah.
Sumber :
  • Instagram @jktinfo

VIVA – Sebuah mobil terbakar di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Kendaraan berwarna abu-abu itu tampak hangus dilalap api, mulai dari eksterior hingga interior.

Daftar Mobil Hybrid Paling Laku di Indonesia Februari 2024

Dikutip VIVA Otomotif dari akun Instagram @tmcpoldametro, Senin 26 Juli 2021, disebutkan bahwa kebakaran sudah berhasil ditangani  oleh pihak pemadam kebakaran.

Dari foto yang diunggah, terlihat mobil dalam kondisi hancur di bagian mesin dan jok. Meski demikian, wujud belakangnya masih terlihat utuh.

Honda Brio dan Kijang Innova Kalah Laku dari Mobil Ini

Kendaraan dengan pelat nomor B 60 NNE itu diketahui adalah mobil klasik jenis Ford Mustang yang dibuat pada 1966. Namun sang pemilik telah melakukan modifikasi, sehingga tampilannya mirip dengan Shelby Mustang.

Shelby Mustang merupakan salah satu varian dari Ford Mustang, yang dirancang khusus oleh Shelby American dengan memasang mesin yang lebih bertenaga.

Rapor Merah Penjualan Mobil Februari 2024

Mobil ini menjadi terkenal dan digemari oleh banyak orang, saat hadir di film Gone in Sixty Second. Dalam film tersebut, Shelby Mustang GT500 hadir sebagai mobil yang paling diincar dan memiliki julukan Eleanor.

Kendaraan ini dibekali mesin delapan silinder berkapasitas 4.700cc, yang mampu menghasilkan tenaga 310 daya kuda serta torsi 446 Newton meter.

Namun, mesin yang disematkan pada mobil yang terbakar adalah 3.600cc yang tidak diketahui buatan mana. Penggantian mesin sudah lumrah dilakukan oleh para penggemar mobil klasik, dengan alasan mesin lama susah dicari komponennya atau telah rusak parah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya