Fakta Mengejutkan Ford Mustang yang Terbakar di Pondok Indah

Ford Mustang klasik buatan 1966 yang terbakar di Pondok Indah.
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya

VIVA – Satu unit mobil klasik yang sedang melintas di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Senin kemarin mengalami masalah dan terbakar hebat.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Kendaraan itu menjadi sorotan, karena nilai sejarahnya yang sangat tinggi. Diketahui bahwa mobil itu merupakan salah satu produk muscle car yang kerap jadi incaran kolektor, yakni Ford Mustang.

Dari foto yang diunggah, terlihat mobil dalam kondisi hancur di bagian mesin dan jok. Meski demikian, wujud belakangnya masih terlihat utuh.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Kepala Regu Grup A Pemadam Kebakaran Pos Tanah Kusir Sektor 1 Kecamatan Kebayoran Lama, Rustiawan, mengatakan bahwa dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian disebutkan mencapai miliaran rupiah.

Peristiwa kebakaran itu awalnya dilaporkan oleh beberapa pengendara ojek online, yang kebetulan berada di lokasi. Penyebab munculnya api, disebutkan berasal dari korsleting listrik yang ada di bagian mesin.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

“Baru pulang dari bengkel. Majikannya menyuruh sopirnya ngambil dari bengkel,” ujarnya.

Data Ford Mustang yang terbakar di Pondok Indah.

Photo :
  • Samsat

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman Samsat DKI Jakarta, Selasa 27 Juli 2021, diketahui bahwa mobil tersebut merupakan Ford Mustang lansiran 1966.

Satu hal yang unik dan cukup mengagetkan, yakni Nilai Jual Kendaraan Bermotor atau NJKB kendaraan itu hanya sebesar Rp14 juta saja.

Mesin yang digunakan juga berbeda dengan Ford Mustang pada umumnya, yakni 3.600cc. Selain itu, status tanda nomor kendaraan bermotor mobil tersebut juga sudah tidak berlaku, karena telah dipindah tangan dan pemilik baru belum melapor ke Samsat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya