Segera Hadir Daihatsu Rocky Facelift, Pakai Mesin Baru

Daihatsu Rocky
Sumber :
  • Dok: DMC

VIVA – Daihatsu Rocky menjadi salah satu mobil baru, yang diperkenalkan secara resmi di Indonesia pada akhir April lalu. Kendaraan ini mengawali debut globalnya di pameran Tokyo Motor Show 2019, yang digelar di Jepang.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Baru beberapa bulan hadir di Tanah Air, mobil berkapasitas lima orang ini sudah membuat gebrakan dengan masuk di dalam daftar 10 mobil terlaris, yakni di posisi delapan.

Ada beberapa hal yang membuat banyak orang tertarik dengan model ini, mulai dari desainnya yang modern, jantung pacu dengan tambahan turbocharger serta fitur canggih yang mampu meningkatkan keselamatan penumpang.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Daihatsu Rocky

Photo :
  • Daihatsu

Karena diproduksi secara lokal di pabrik PT Astra Daihatsu Motor yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat dengan tingkat kandungan lokal minimal 60 persen, maka pembeli Daihatsu Rocky mendapatkan insentif pajak barang mewah atau PPnBM dari pemerintah.

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Harga yang ditawarkan juga sangat menggoda, di mana model paling rendah bermesin 1.200cc standar bisa dibawa pulang dengan dana Rp178 jutaan. Versi tertinggi yang dibekali Advanced Driver Assistance System atau ADAS, dibanderol Rp236 jutaan.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Creative311, Selasa 27 Juli 2021, Daihatsu Jepang dikabarkan sedang menyiapkan versi penyegaran untuk Daihatsu Rocky.

Daihatsu Rocky di Jepang

Photo :
  • Instagram @mr.t.tani

Ubahan yang dilakukan yakni menyematkan teknologi hybrid pada model tersebut. Namun, sampai saat ini belum diketahui spesifikasi lengkapnya serta sistem hybrid seperti apa yang bakal diterapkan.

Informasi itu didapatkan, setelah Daihatsu diketahui mendaftarkan hak paten untuk nama Smart Hybrid. Ini bukan hanya terjadi di Jepang saja, namun juga di Indonesia.

Selain itu, mereka juga mendaftarkan hak paten untuk nama Daihatsu Connect di Tanah Air. Hal itu diakui oleh Marketing Director dan Corporate Planning merangkap Communication Director ADM, Amelia Tjandra.

“Daihatsu Connect merupakan teknologi connectivity Daihatsu, yang telah diperkenalkan di Jepang, Saat ini Daihatsu Motor Company sedang mendaftarkan merek tersebut di Indonesia, untuk kebutuhan masa yang akan datang,” ujarnya kepada VIVA Otomotif belum lama ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya