Bocoran Harga Mobil Nissan Leaf di Indonesia

Mobil listrik Nissan Leaf
Sumber :
  • Nissan

VIVA – Nissan Indonesia pada tahun lalu membuat gebrakan, dengan menghadirkan mobil hybrid yang diberi nama Nissan Kicks. Berbeda dengan model lainnya, kendaraan ini tidak perlu dicas karena proses tersebut dilakukan secara otomatis oleh mesin konvensional.

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Dengan cara ini maka pemilik bisa menikmati sensasi mobil listrik, tanpa perlu khawatir tidak menemukan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU, yang jumlahnya masih sangat terbatas di Tanah Air.

Nissan bukan pemain baru di dunia elektrifikasi kendaraan, mereka sejak 2010 telah memasarkan mobil listrik dan sempat menjadi yang terlaris di dunia. Kini, kendaraan tersebut juga bakal dihadirkan di Indonesia.

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Informasi itu diumumkan secara resmi oleh Nissan Indonesia melalui akun Instagramnya. Dikutip VIVA Otomotif Rabu 28 Juli 2021, mereka memajang bagian belakang mobil yang desainnya serupa dengan Nissan Leaf generasi terbaru.

“Bersiaplah untuk kehadiran produk terbaru Nissan di Indonesia yang akan memberikan rasa baru berkendara ramah lingkungan,” tulis pengelola akun.

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Dari data yang dibagikan oleh Kementerian Dalam Negeri, diketahui bahwa Nissan Leaf sudah melalui tahapan uji tipe dan mendapatkan Nilai Jual Kendaraan Bermotor sebesar Rp560,7 juta.

Angka NJKB ini dijadikan patokan untuk menentukan pajak kendaraan bermotor, yang harus dibayar pemilik setiap tahun. Sementara itu, harga jual resmi dengan status on the road biasanya lebih tinggi 15-20 persen.

Sebagai informasi, mobil ini dibekali motor listrik berkekuatan 148 daya kuda dan torsi 320 Newton meter. Ada beberapa pilihan baterai, dan yang paling besar bisa membuat jarak tempuhnya mencapai lebih dari 300 kilometer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya