Mobil Baru Honda Rp300 Jutaan Bisa Diperintah Lewat Google

All New Honda City yang dijual di India.
Sumber :
  • Autox

VIVA – Adanya internet seolah membuka dunia baru bagi manusia, untuk bisa saling terhubung meski jauh jaraknya. Teknologi ini juga mulai diimplementasikan pada produk otomotif, salah satunya mobil Honda City.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 19 April 2024

Model terbaru dari sedan paling murah Honda tersebut, resmi diperkenalkan beberapa waktu lalu. Namun, kini pabrikan asal Jepang itu membekalinya dengan fitur canggih yang mulai banyak diadopsi para produsen kendaraan.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Rushlane, Jumat 30 Juli 2021, teknologi yang dimaksud adalah sistem komputer mobil yang bisa terhubung ke dunia maya melalui jalur internet.

Catherine Wilson Ngaku Malu, Mobil Pemberian Idham Masse Ditarik Pihak Leasing

Melalui teknologi ini, pemilik mobil berkapasitas lima orang itu dapat memeriksa status kendaraannya dari mana saja, selama ia mendapatan akses internet.

Fitur yang diberi nama Honda Connect ini dapat diakses melalui aplikasi yang tersedia di Google Play Store. Saat sudah dipasang, maka pemilik cukup sebut Ok Google diikuti perintah yang dikehendaki.

Baliho Ambruk Timpa Mobil di Parung Bingung, Arus Lalulintas Tersendat

Misalnya, apabila ingin menghidupkan penyejuk kabin maka melalui ponsel Android sang pemilik Honda City dapat memberi perintah “Ok Google, ask Honda to turn AC on.”

Total ada empat fungsi dari teknologi canggih ini, yang menyediakan lebih dari 36 fitur mulai dari membuka kunci hingga memeriksa jumlah bensin di tangki.

Fitur ini juga ideal untuk mereka yang sering lupa posisi parkir, cukup beri perintah melalui ponsel maka koordinat Honda City miliknya akan ditampilkan di layar.

Mobil yang dibekali mesin empat silinder berkapasitas 1.500cc ini, ditawarkan di India dengan harga 1,745 juta Rupee atau setara Rp340 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya