Mekanik Bengkel Dibuat Heboh oleh Penyusup Besar

Mekanik bengkel dibuat geger oleh tikus berukuran besar.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Para mekanik yang bekerja di bengkel sudah tidak asing dengan berbagai peristiwa unik, yang terjadi pada kendaraan yang mereka perbaiki. Mulai kunci tertinggal di dalam kabin yang terkunci, hingga kondisi mesin yang tidak pernah ganti oli.

Waspada Leptospirosis di Musim Hujan dan Banjir: Kenali Gejalanya Segera!

Selain melakukan perawatan berkala dan perbaikan, terkadang mekanik juga menangani beberapa hal sepele. Salah satunya, mengeluarkan penyusup yang masuk ke dalam ruang mesin.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @makassar_iinfo, Minggu 1 Agustus 2021, peristiwa ini terjadi di luar negeri dan melibatkan satu unit mobil Mercedes-Benz.

Cara Hyundai Manjakan Konsumen Jelang Mudik Lebaran

Dalam video yang diunggah, terlihat seorang mekanik berusaha membuka penutup bawah ruang mesin. Hal itu dilakukan, karena pemilik mobil mengeluh adanya hewan yang bersarang di ruang jantung pacu itu.

Ketika dibuka, pelan-pelan muncul muka seekor tikus yang ukurannya sangat besar. Hewan pengerat itu tampak kebingungan, karena tiba-tiba berada di area yang terang.

Demam Lassa Melanda Nigeria, 128 Orang Tewas Akibat Urine Tikus

Sang mekanik dengan perlahan menurunkan penutup tersebut, dan tikus itu tampak pasrah berdiri di atasnya. Ketika mendekati lantai, hewan itu kemudian melompat dan berusaha melarikan diri. Hal itu justru membuat heboh para mekanik lain, yang juga terkejut melihat ukurannya.

Sebagai informasi, tikus memang sering masuk ke kompartemen mesin. Mereka kemudian melakukan aktivitas yang membuat pemilik kendaraan kesal, yakni menggigit kabel kelistrikan hingga putus.

Penyebabnya adalah, para produsen mobil memakai bahan yang terbuat dari kacang kedelai untuk melapisi kabel. Selain lebih murah, langkah ini juga dianggap lebih ramah lingkungan karena material yang dipakai berasal dari nabati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya