Dipakai Setahun, Harga Mobil Bekas Ini Lebih Mahal dari Baru

Mobil MG Hector
Sumber :
  • Carwale

VIVA – Salah satu faktor yang diperhitungan orang saat hendak membeli mobil baru, yakni harga jual kembalinya. Ini biasanya dilakukan, oleh mereka yang selalu upgrade model kendaraan secara berkala.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Rata-rata hal itu dilakukan, karena mereka ingin menikmati fitur yang ditawarkan di model terbaru. Para produsen otomotif juga semakin gencar menghadirkan produk baru, lengkap dengan penawaran menarik.

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa unit yang baru keluar dari diler harganya turun sebanyak 5-10 persen. Persentase yang sama juga berlaku, seiring dengan durasi pemakaian. Namun, mobil yang satu ini harga jualnya justru naik walau sudah dipakai satu tahun.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Motoroids, Senin 2 Agustus 2021, seorang warga India yang bermukim di Pune, pada tahun lalu memberi mobil MG Hector dengan harga 1,63 juta Rupee atau setara Rp317 jutaan.

Mobil yang masuk dalam segmen sport utility vehicle atau SUV itu, kemudian digunakan selama kurang lebih satu tahun. Namun, popularitas mobil listrik yang semakin besar membuat ia memutuskan untuk tukar tambah ke MG ZS EV.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

Saat kembali ke diler, ia mendapat penawaran yang cukup mengagetkan. MG Hector miliknya dihargai 1,65 juta Rupee atau Rp320 juta, 101 persen dari harga barunya.

Sementara, MG ZS EV yang juga mengusung desain SUV ditawarkan dalam kondisi baru dengan banderol 2,44 juta Rupee atau setara Rp474 juta. Sisa yang perlu dibayar yakni hanya 795 ribu Rupee atau setara Rp154 juta.

Sebagai informasi, MG ZS EV dibekali motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 141 daya kuda serta torsi 350 Newton meter. Sekali cas, mobil ini bisa menempuh jarak 262 kilometer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya