Versi Baru Mobil Rp90 Jutaan Ini Segera Mengaspal

Bocoran wujud Suzuki Celerio edisi 2021.
Sumber :
  • Rushlane

VIVA – Para produsen mobil pada tahun ini gencar menghadirkan model baru, meski kegiatan masyarakat masih dilakukan secara terbatas akibat adanya pandemi.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Seperti yang dilakukan Maruti, agen pemegang merek mobil Suzuki di India itu dikabarkan sedang sibuk menyiapkan mobil baru berukuran kecil.

Kendaraan tersebut nantinya akan mengusung nama Suzuki Celerio, di mana versi lamanya pernah resmi dipasarkan di Indonesia beberapa tahun lalu.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Rushlane, Rabu 4 Agustus 2021, Suzuki Celerio versi baru tertangkap wujud aslinya saat sedang diuji jalan.

Kendaraan berkapasitas lima orang ini dibangun dengan menggunakan platform Heartect, sama seperti yang dipakai di Swift, Ignis dan Baleno. Rancang bangun kelima buatan Suzuki ini diciptakan untuk menjamin keamanan penumpang di dalam kabin.

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Sejauh ini sudah ada dua Suzuki Celerio baru yang terlihat di jalan, satu dibalur warna merah dan satu lagi biru. Keduanya memiliki desain yang sama, di mana bagian depan mirip Maruto Alto dengan ciri khas bulat.

Tampilan luarnya mengikuti tren yang ada saat ini. Desain grille, bumper dan lampu berubah drastis, demikian pula dengan lokasi penempatan lampu kabut.

Dimensi kendaraan ini disebut-sebut sedikit lebih besar dari pendahulunya, supaya penumpang merasa lebih lega dan nyaman saat menempuh perjalanan jauh.

Mesin yang disematkan memiliki spesifikasi tiga silinder berkapasitas 1.200cc, yang mampu menghasilkan tenaga 83 daya kuda. Tersedia pilihan transmisi manual dan automatic manual transmission atau AMT.

Belum diketahui berapa harga jualnya, namun Suzuki Celerio yang saat ini dipasarkan ditawarkan dengan banderol 44 ribuan Rupee atau setara Rp90 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya