Lagi Diservis, Muncul Hal Mengejutkan dari Kabin Mobil Ini

Mobil mengalami musibah saat diservis di bengkel.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Kehadiran bengkel dibutuhkan oleh para pemilik kendaraan, untuk menjaga supaya mobil atau motor mereka selalu dalam kondisi yang prima. Selain itu, tempat ini juga melayani jasa perbaikan apabila ada komponen yang rusak.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Setiap bengkel memiliki standar prosedur penanganan kendaraan milik pelanggan, ini diperlukan karena ada beberapa benda berbahaya yang bisa memicu terjadinya kecelakaan kerja. Misalnya bensin yang ada di tangki, atau udara bertekanan tinggi pada mesin kompresor.

Demikian pula dengan alat-alat yang digunakan untuk proses perbaikan, seperti mesin las atau gerinda yang beroperasi dalam kecepatan tinggi. Jika diabaikan, maka bisa muncul risiko seperti yang ada di bawah ini.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Facebook Motuba, Rabu 4 Agustus 2021, sebuah video yang diunggah memperlihatkan proses pekerjaan perbaikan kendaraan di salah satu bengkel yang ada di Inggris.

Bari tampilannya, tempat itu merupakan bengkel umum yang menyediakan berbagai macam jasa perbaikan, mulai dari yang ringan seperti mengganti kampas rem hingga reparasi bodi yang masuk dalam kategori berat.

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Dalam tayangan, terlihat seorang mekanik sedang membetulkan bagian bawah mobil Honda Jazz yang mengalami kerusakan. Ia menggunakan alat las, yang dipakai untuk menyambung pelat besi.

Mekanik tersebut terlihat mencurahkan konsentrasi ke pekerjaan yang ia lakukan, tanpa menyadari ada yang muncul dari dalam kabin mobil. Demikian pula dengan rekan-rekannya, yang menggarap mobil lain.

Apa yang muncul di kabin adalah kebakaran, akibat dari plastik dan jok terkena panas dari alat las tersebut. Dalam waktu singkat, api berkobar hebat dan melalap semua interior.

Salah satu mekanik berupaya memadamkan api, dengan cara menyemprotkan alat pemadam jinjing yang tersedia. Sementara, yang lain menurunkan alat hidrolik dan mengambil air. Akhirnya api dapat padam, namun mereka harus mengganti kerugian akibat dari keteledoran itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya