Shuttlecock Ini Punya Roda dan Bisa Dikendarai

Kendaraan berbentuk shuttlecock.
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Pandangan dunia saat ini sedang tertuju ke Jepang, di mana sedang digelar Olimpiade Tokyo 2020. Salah satu cabang olahraga yang jadi sorotan, yaitu bulutangkis atau badminton.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Bukan hanya masyarakat Indonesia saja yang tengah berbahagia karena ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas, warga India juga sedang merayakan kesuksesan salah satu atlet mereka.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Kamis 5 Agustus 2021, tunggal putri bulutangkis dari negeri Hindustan, Pusarla Venkata Sindhu berhasil meraih medali perunggu di ajang tersebut.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Ini merupakan prestasi tersendiri baginya, karena pada 2016 ia juga mendapatkan medali perak saat gelaran Olimpiade Rio. Alhasil, Sindhu menjadi atlet perempuan India pertama yang berhasil meraih dua medali berturut-turut.

Atas keberhasilannya itu, seorang pengusaha eksentrik asal Hyderabad yang juga menjadi kota asal Sindhu, memberikan penghargaan berupa karya seni yang bertema dunia otomotif.

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Pengusaha bernama Sudhakar tersebut, diketahui senang membuat aneka macam kendaraan dengan bentuk yang sangat unik. Sebagai contoh, saat pandemi melanda tahun lalu ia menciptakan mobil dengan wujud virus sebagai upaya sosialisasi ke masyarakat akan bahaya dari penyakit yang ditimbulkan.

Kini, Sudhakar kembali membuat karya serupa namun wujudnya adalah shuttlecock yang digunakan oleh atlet bulutangkis saat bertanding.

Dimensinya disesuaikan supaya bisa memuat satu orang dewasa, dan proses pembuatannya dilakukan memanfaatkan berbagai jenis barang yang sudah tidak dipakai.

Jantung pacunya mengandalkan mesin yang diambil dari bajaj berkapasitas 150cc. Total biaya yang dikeluarkan hanya 40 ribu Rupee, atau setara Rp7,7 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya