Banyak Pemilik Xpander Belum Tahu Hal Penting Ini

Ilustrasi Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Black Edition
Sumber :
  • dok. MMKSI

VIVA – Mitsubishi Xpander merupakan salah satu mobil keluarga, yang peminatnya cukup banyak di Indonesia. Kendaraan jenis multi purpose vehicle atau MPV ini, diproduksi di Cikarang, Jawa Barat untuk dipasarkan di dalam maupun luar negeri.

Ini Syarat dan Cara Mudah Mengurus BPKB Hilang

Pada Juni tahun lalu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia mengatakan bahwa ada salah satu komponen pada mobil berpenampilan gagah tersebut yang perlu diganti.

Komponen yang dimaksud adalah pompa bensin, di mana fungsinya bisa tiba-tiba mengalami gangguan dan berhenti bekerja sehingga dapat menimbulkan risiko mogok saat sedang digunakan di jalan.

Bukan Fortuner, Nomor Pelat TNI yang Viral Ternyata Terdaftar untuk Pajero Sport

Kampanye perbaikan yang digelar MMKSI berupa pemeriksaan dan pergantian pompa bensin, yang melibatkan 139.111 unit Xpander. Mobil-mobil tersebut merupakan versi yang dirakit pada 2017 sampai 2019.

General Manager After Sales Division MMKSI, Boediarto mengatakan bahwa sampai saat ini baru ada 71 persen Xpander milik konsumen yang sudah diperiksa dan diganti komponen pompa bensinnya.

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

“Kami ada campaign fix untuk penggantian komponen, sampai saat ini perkembangannya sudah 71 persen lebih, dan masih berjalan,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Kamis 5 Agustus 2021.

Boediarto mengaku, hingga kini belum ada keluhan dari para pengguna Xpander terkait masalah tersebut. Meski demikian, ia berharap bahwa sisa 40 ribuan unit mobil yang belum diperiksa bisa segera dibawa oleh sang pemilik ke bengkel resmi terdekat.

“Konsumen tinggal datang ke diler dan periksa, kalau ada kekhawatiran tinggal ganti. Untuk konsumen yang belum memeriksakan dan nomor rangkanya terlibat, silahkan datang ke diler,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya