Mobil SUV Gagah dari Eropa Mendarat di Indonesia

Volkswagen Tiguan Allspace Sport Edition.
Sumber :
  • Dok: GMM

VIVA – Benua Eropa menjadi salah satu pasar terbesar mobil yang masuk dalam kategori sport utility vehicle atau SUV. Selain desainnya yang gagah, kendaraan ini juga dibekali dengan kemampuan mumpuni serta fitur yang terbilang mewah.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Salah satu penyedia SUV tersebut, yakni Volkswagen atau VW baru saja menghadirkan produk terbarunya di Indonesia. Model yang dimaksud adalah Volkswagen Tiguan Allspace: The Sport Edition, yang versi standarnya sudah lebih dahulu mengaspal di Tanah Air di pameran GIIAS 2019.

Sesuai namanya, Tiguan Allspace The Sport Edition hadir dengan penampilan sporty yang lebih kental sesuai dengan selera konsumen zaman sekarang. Mobil berbanderol Rp685 juta on the road Jakarta ini didatangkan ke Indonesia, untuk menyambut acara khusus.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Volkswagen Tiguan Allspace Sport Edition.

Photo :
  • Dok: GMM

Head of Marketing and Communications Volkswagen, PT Garuda Mataram Motor, Rony Syarif mengatakan bahwa Tiguan Allspace Sport Edition ditawarkan secara terbatas, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76.

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

“W Tiguan Allspace memiliki keunggulan sesuai dengan kebutuhan konsumen keluarga Indonesia, yang memang menyukai mobil dengan kepraktisan dan daya angkut hingga tujuh penumpang,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Senin 16 Agustus 2021.

Rony menjelaskan, perbedaan antara edisi spesial ini dengan tipe Tiguan Allspace standar yakni ubahan di bumper depan, trim pintu senada warna bodi, bumper belakang, diffuser di kolong berwarna hitam, spoiler atap hitam, serta rumah kaca spion sesuai warna bodi.

Volkswagen Tiguan Allspace Sport Edition.

Photo :
  • Dok: GMM

Tiguan Allspace adalah SUV VW pertama yang menggunakan platform MQB, yang lebih ringan 50 kilogram dari generasi sebelumnya dan memiliki ruang kabin lebih luas. Kapasitas bagasinya dalam kondisi seluruh bangku ditegakkan mencapai 230 liter, sementara saat bangku baris ketiga dilipat, bertambah menjadi 700 liter.

Jantung pacunya mengandalkan mesin bensin berkapasitas 1.400cc, yang mampu menghasilkan tenaga 150 daya kuda dan torsi 250 Newton meter dengan transmisi otomatis enam percepatan kopling ganda. Adanya fitur Adaptive Chassis Control memungkinkan suspensi beradaptasi secara elektronik, sesuai pilihan pengemudi.

Fitur canggih lainnya yang disematkan meliputi kamera 360 derajat, kontrol stabilitas, enam kantung udara, pemantau tekanan angin ban, serta Automatic Post Collision Brake System yang akan memulai pengereman setelah kendaraan mengalami tabrakan untuk meminimalkan benturan yang mungkin terjadi selanjutnya.

Volkswagen Tiguan Allspace Sport Edition.

Photo :
  • Dok: GMM
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya