Fortuner Baru Mengaspal Hari Ini, Dapat Tambahan Fitur

Toyota Fortuner 2021
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Fortuner menjadi salah satu mobil buatan Toyota, yang diproduksi di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam maupun luar negeri. Kendaraan ini masuk dalam kategori sport utility vehicle atau SUV, dan peminatnya cukup banyak di dunia.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Kendaraan ini menggunakan platform Innovative International Multi-purpose Vehicle atau IMV, sama seperti yang dipakai di Kijang Innova dan Hilux. Kelebihan yang dimiliki yakni tangguh untuk melintasi medan sulit, namun tetap nyaman ketika dikemudikan di jalan raya.

Pada tahun lalu, PT Toyota Astra Motor memberi penyegaran pada Fortuner yang dipasarkan di Indonesia. Selain desain eksterior baru, mobil gagah itu juga mendapatkan fitur baru yang berhubungan dengan keselamatan, yakni kontrol traksi dan hill start assist.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Paultan, Selasa 17 Agustus 2021, hal yang tidak jauh berbeda juga dilakukan oleh Toyota Australia. Mereka pada hari ini, resmi meluncurkan Fortuner dan Hilux baru dengan beberapa ubahan.

Tipe terendah SUV tersebut mendapat tambahan fitur tombol untuk mengatur kecerahan lampu dasbor, sedangkan tipe menengah disematkan penyejuk udara dua zona.

Suzuki Sediakan Aksesori Resmi Jimny 5 Pintu, Ini Daftar Lengkapnya

Khusus untuk tipe tertinggi, teknologi yang dipasang cukup banyak, mulai dari kamera 360 derajat, pemantau blind spot hingga radar pendeteksi kondisi belakang. Semua itu merupakan tambahan, dari fitur Toyota Safety Sense yang jadi standar di varian tersebut.

Selain itu, semua tipe Fortuner yang dijual di Negeri Kanguru juga disematkan teknologi Toyota Connected Services atau TCS. Fungsinya adalah untuk membantu pengemudi, saat mobil yang digunakan mengalami kerusakan atau kecelakaan.

Chery Omoda E5 di IIMS 2024

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Viral mobil menabrak tembok mal saat sedang dipamerkan di MOI Kelapa Gading, Jakarta Utara oleh bocah. Mobil tersebut adalah Chery Omoda E5. Apakah mobil sedang menyala?.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024