Penjualan Mobil Honda Ini Naik 207 Persen

New Honda CR-V
Sumber :
  • HPM

VIVA – Honda menjadi salah satu merek mobil, yang memiliki banyak peminat di Indonesia. Model yang ditawarkan beragam, mulai dari ukuran mungil hingga yang bisa menampung tujuh orang penumpang.

Merawat Bodi Mobil dengan Produk-produk Premium Kini Mulai dari Rp500 Ribu Saja

Memasuki semester kedua tahun ini, PT Honda Prospect Motor sebagai agen pemegang merek membukukan penjualan sebanyak 8.234 unit pada Juli 2021.

Angka itu meningkat 8,7 persen jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, yang tercatat sebanyak 7,578 unit. Kontribusi terbesar berasal dari model Honda Brio Satya, Honda Brio RS dan Honda HR-V 1.5 L.

BYD Indonesia Bangun Diler Mewah di Kawasan Cibubur

Brio Satya yang masuk dalam segmen low cost green car atau LCGC, laku 2.170 unit pada bulan ke-7 tahun ini, dengan kontribusi sebesar 26 persen dari total penjualan Honda dan hingga kini memimpin dengan pangsa pasar sebesar 27 persen.

Prestasi yang sama juga ditunjukkan oleh kembarannya di kelas city car, yakni Brio RS dengan pangsa pasar sebesar 50 persen dan laku 1.832 unit. Sedangkan, HR-V 1.5 L terjual 1.682 unit atau naik 122 persen dibanding bulan sebelumnya.

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Produk baru mereka, Honda City Hatchback pada Juli tahun ini diminati oleh 971 konsumen, naik 18 persen dari bulan sebelumnya. Sementara itu, sport utility vehicle atau SUV tujuh penumpang Honda CR-V mengalami kenaikan penjualan hingga 207 persen, dengan angka penjualan 788 unit.

Honda City Hatchback RS

Photo :
  • HPM

“Kami bersyukur tren penjualan masih positif di tengah masa PPKM ini, dan akan fokus menjaga pasokan untuk dapat memenuhi permintaan konsumen secepatnya,” ujar Innovation and Marketing merangkap Sales Director HPM, Yusak Billy melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Jumat 20 Agustus 2021.

Sebagai informasi, pada bulan ini pembeli mobil Honda Mobilio, BR-V dan CR-V akan mendapatkan bonus gratis biaya perawatan berkala, yang berlaku untuk jasa serta suku cadang hingga jarak tempuh 50 ribu kilometer atau masa pemakaian empat tahun.

Mereka juga menawarkan promo khusus untuk pembelian Honda Brio Satya, Honda Mobilio dan Honda BR-V yang nilainya hingga Rp4 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya