Mobil Rp170 Jutaan Ini Mulai Jadi Favorit di Indonesia

Daihatsu Rocky
Sumber :
  • Dok: ADM

VIVA – Pada semester pertama tahun ini, ada beberapa mobil baru yang resmi diluncurkan di Indonesia. Jenisnya beragam, mulai dari hatchback, multi purpose vehicle atau MPV hingga sport utility vehicle atau SUV.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

Salah satu yang jadi pusat perhatian, yakni Daihatsu Rocky. Kendaraan berkapasitas lima orang ini hadir dengan desain SUV mungil, dan dibekali banyak sekali teknologi terbaru.

Walau dirancang hadir dalam dua pilihan mesin, namun saat awal kehadirannya di April lalu hanya Daihatsu Rocky 1.0 Turbo saja yang ditawarkan ke masyarakat. Tipe yang mengusung mesin 1.200cc, resmi dijual dua bulan kemudian.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Meski kapasitas mesinnya setara dengan low cost green car atau LCGC, namun Marketing Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor, Anjar Rosjadi memastikan bahwa Rocky sangat aman dipakai untuk melewati tanjakan.

“Kami sudah melakukan pengujian di beberapa kondisi, seperti Dago Pakar Bandung, Cangar di Malang maupun di Kamojang dengan kemiringan jalan yang mencapai, 15-18 derajat,” tuturnya belum lama ini.

Toyota Luncurkan Land Cruiser Versi Tangguh, Harga Lebih Murah

Meski baru seumur jagung, namun angka distribusi Daihatsu Rocky dari pabrik ke diler terlihat menjanjikan. Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, selama enam bulan pertama di tahun ini mobil keren tersebut sudah dikirim ke diler sebanyak 4.642 unit.

Dari jumlah tersebut, Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso menjealskan bahwa Rocky tipe 1.2L mulai dilirik oleh konsumen.

“Kontribusi Rocky 1.2L terus meningkat, dari semula 20 persen kini mencapai 50 persen. Kami prediksi, di masa mendatang kontribusinya hingga 80 persen,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Senin 23 Agustus 2021.

Sebagai informasi, Daihatsu Rocky 1.2L ditawarkan dengan harga mulai dari 178,9 juta on the road Jakarta. Model tersebut masuk dalam relaksasi pajak barang mewah atau PPnBM, yang berlaku hingga akhir bulan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya