SUV Ini Buktikan Mobil Canggih Enggak Harus Mahal

DFSK Glory i-Auto
Sumber :
  • Dok: DFSK

VIVA – Banyak orang yang memiliki pandangan, bahwa supaya bisa memiliki mobil yang berteknologi canggih maka harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

Hal itu tidak sepenuhnya benar, karena saat ini sudah banyak produsen otomotif yang menawarkan produk baru mereka dengan harga terjangkau, dan tetap disematkan banyak peranti kekinian.

Salah satu contohnya yakni DFSK Glory i-Auto, kendaraan bermotor roda empat ini masuk dalam kategori sport utility vehicle atau SUV dan resmi dipasarkan di Indonesia.

Kasus ABG Tabrak 11 Motor dan 2 Mobil di Bekasi Berakhir Damai

DFSK Glory i-Auto dibuat di pabrik mereka yang berlokasi di Cikande, Banten, sehingga suku cadangnya dijamin selalu tersedia. Kendaraan berkapasitas tujuh orang ini dibangun dari basis DFSK Glory 580, namun telah mendapat penyempurnaan dan penambahan fitur.

DFSK Glory i-Auto

Photo :
  • Dok: DFSK
Mau Beli Toyota Rush GR Sport, Segini Cicilannya per Bulan

“Kami mengembangkan DFSK Glory i-Auto untuk pasar Indonesia, setelah melakukan serangkaian riset dengan karakter, kebutuhan, serta keinginan konsumen,” ujar Public Relations and Media Manager DFSK Indonesia, Achmad Rofiqi melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Minggu 29 Agustus 2021.

Mobil ini memiliki tampilan yang gagah dan menarik. Roda berukuran 18 inci tampak serasi dengan besarnya bodi, dan kombinasi warna velg gunmetal serta rem berkelir merah memberi kesan sporty. Bagian depan terlihat mewah dengan sorotan lampu LED dan desain grille yang tidak umum.

Upaya DFSK menghadirkan suasana mewah di dalam kabin cukup berhasil, pelapis jok yang terbuat dari kulit membuat perjalanan panjang jadi terasa nyaman.

DFSK Glory i-Auto

Photo :
  • Dok: DFSK

Sama seperti pabrik perakitannya yang memakai sistem robotik, DFSK Glory i-Auto juga disematkan banyak teknologi maju. Mulai dari sensor yang secara otomatis menghidupkan lampu dan wiper, penyejuk udara digital hingga atap yang bisa dimanfaatkan untuk menikmati gemerlap bintang melalui sunroof berukuran besar.

Keunikan dari sunroof tersebut, yakni bisa dibuka dan ditutup menggunakan perintah suara yang dikemas dalam teknologi i-Talk. Fitur ini juga bisa dipakai untuk mengubah suhu AC mobil, membuka dan menutup kaca jendela serta beberapa hal lainnya.

Sistem keselamatan yang dipasang juga berlimpah, mulai dari rem parkir elektronik, kamera dasbor untuk merekam situasi jalanan, kamera 360 derajat, empat airbagselectronic stability program atau ESP yang berisi ABS, EBD dan EBA, hingga pemantau tekanan angin ban.

Dibekali mesin 1.500cc turbocharger yang dapat menghasilkan 150 daya kuda dan torsi 220 Newton meter, DFSK Glory i-Auto saat ini ditawarkan dengan harga Rp33 juta on the road DKI Jakarta.

DFSK Glory i-Auto

Photo :
  • Dok: DFSK
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya