Kisah Mobil Wuling Terlaris Sedunia di Indonesia

New Wuling Confero S
Sumber :
  • Wuling

VIVA – Saat Wuling pertama kali menancapkan kuku bisnisnya di Indonesia, produk pertama yang jadi andalan mereka sebagai perkenalan ke masyarakat adalah Wuling Confero series.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Mobil yang masuk ke dalam kategori low multi purpose vehicle atau MPV itu ditawarkan dengan harga lebih terjangkau dari model lain sekelas, namun tetap dibekali dengan beragam fitur kekinian. Salah satunya yakni pemantau tekanan angin ban, yang saat itu hanya umum ada di kendaraan asal Eropa.

Strategi Wuling Motors Indonesia menawarkan produk low MPV di negara yang masyarakatnya kental dengan budaya guyub atau berkumpul, terbukti berhasil mengantarkan mereka ke 10 besar merek mobil terlaris di Tanah Air.

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Wuling Confero S facelift

Photo :
  • Wuling

Beberapa fitur unik yang dimiliki yakni jok dengan kapasitas delapan orang, mesin berkapasitas 1.500cc, electric power steering, kamera mundur, sistem hiburan dengan layar 8 inci, sensor tekanan ban, Emergency Stop Signal (ESS), dua kantung udara di bagian depan, sensor parkir, hingga sistem pengereman ABS dan EBD.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, Senin 30 Agustus 2021, Wuling selama tujuh bulan pertama di tahun ini menempati urutan delapan di merek mobil terlaris, baik secara wholesales maupun retailsales.

New Wuling Confero S

Photo :
  • Wuling

Mobil yang pernah memenangkan penghargaan seperti Best Small MPV ICOTY 2017, Best Value For Money ICOTY 2018 dan Rookie of The Year 2018 ini menjadi penyumbang terbesar Wuling Motors Indonesia, di mana para periode Januari hingga Juli didistribusikan dari pabrik ke diler sebanyak 5.193 unit.

Confero series bukan hanya menjadi bintang bagi Wuling di Indonesia saja. Dikutip dari Focus2move, produk yang dipasarkan secara global dengan nama Hongguang tersebut pada tahun lalu menduduki urutan pertama MPV terlaris di dunia, karena berhasil laku 292.934 unit dengan pangsa pasar 7 persen.

Model tersebut saat ini ditawarkan dalam tujuh tipe, mulai dari New Confero yang dibanderol Rp150,8 juta, New Confero S Type C Lux Rp174,8 juta, New Confero S Type C Lux+ Rp176,8 juta, New Confero S Type L Lux Rp186,8 juta, New Confero S Type L Lux+ Rp188,8 juta, New Confero S Type L ACT Lux Rp195,8 juta, dan New Confero S Type L ACT Lux+ Rp197,8 juta. Adapun harga tersebut belum termasuk subsidi PPnBM dari pemerintah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya