Bocoran Mobnas Vietnam yang Didaftarkan di Indonesia

Mobil listrik Vinfast VFe35.
Sumber :
  • Muaxegiatot

VIVA – Vietnam hendak menyusul kesuksesan Malaysia dalam hal memproduksi mobil nasional. Sejak 2017, perusahaan Vinfast sibuk membangun pabrik yang luasnya diklaim menjadi terbesar ketiga di dunia.

Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya

Tahun berikutnya, mereka mengenalkan produk perdana yang diberi nama Lux. Pada 2019, model tersebut hadir dalam dua tipe dan ada tambahan satu model lagi, yakni Fadil.

Meski mereka juga terkena dampak yang sangat besar dari pandemi, namun Vinfast berhasil menjadi merek mobil terlaris di tiga segmen di negara tersebut. Dan pada tahun ini, mereka memamerkan tiga model lain yang mengusung teknologi canggih.

Vietnamese EV Taxi Service Push Sustainability Agenda with VinFast

Tiga model yang dimaksud adala VFe34, VFe35 dan VFe36. Semuanya menggunakan jantung penggerak berupa motor listrik, dengan kemampuan menempuh jarak lebih dari 500 kilometer.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Selasa 31 Agustus 2021, salah satu dari mobnas Vietnam itu telah resmi didaftarkan hak patennya pada tahun lalu di Tanah Air.

Vinfast Jadi Armada Andalan Taksi Online

Dari tampilan eksteriornya, diketahui bahwa model yang mengusung desain small sport utility vehicle atau SUV tersebut adalah Vinfast VFe35, yang memiliki dimensi panjang 4.749 milimeter.

Mobil listrik Vinfast VFe35.

Photo :
  • Muaxegiatot

Kendaraan ini dibekali satu motor listrik, yang mampu menghasilkan tenaga 201 daya kuda. Baterainya berkapasitas 90 kilo Watt hours, yang cukup untuk menempuh jarak hingga 500 km.

Standar keselamatan yang diterapkan Vinfast pada mobil buatan mereka sangat tinggi, mulai dari sistem pencegah tabrakan hingga fitur untuk membantu saat parkir. Semuanya diatur menggunakan komputer dengan chipset buatan NVidia.

Meski belum disebutkan harganya, namun mobil ini sudah bisa dipesan di Vietnam. Proses pengiriman unit ke rumah konsumen akan mulai dilakukan pada tahun depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya