Penantang Innova Sudah Ada di Jakarta

Bocoran KIA Carnival baru di Indonesia.
Sumber :
  • Instagram @d3rr14z1z

VIVA – Meski pasar otomotif nasional diramaikan oleh berbagai jenis kendaraan, namun mobil yang masuk dalam kategori multi purpose vehicle atau MPV masih menjadi yang paling disukai.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Selain memiliki kabin yang lapang, kendaraan ini juga ideal digunakan untuk berbagai keperluan. Kenyamanan suspensinya juga satu tingkat di atas multi purpose vehicle atau SUV, meski belum bisa menyamai yang ditawarkan oleh sedan.

Saat ini ada tiga jenis MPV yang dijual di Indonesia, yakni kelas bawah, menengah dan atas. Untuk kelas menengah, sampai sekarang Toyota Kijang Innova masih yang paling banyak dibeli oleh konsumen.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Beberapa pabrikan lain juga menghadirkan produk serupa, namun angka penjualannya belum bisa menyamai mobil legendaris tersebut. Upaya yang sama, sepertinya akan dicoba oleh produsen otomotif asal Korea Selatan, yakni KIA.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman Instagram @d3rr14z1z, Selasa 31 Agustus 2021, ada satu mobil baru mereka yang tertangkap kamera sudah berada di Jakarta. Kendaraan yang dimaksud, yakni KIA Carnival.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Model ini mendapat pembaruan pada tahun lalu, dan saat ini statusnya sudah resmi dipasarkan di beberapa negara dengan harga mulai dari US$38 ribu atau setara Rp550 juta. Namun, unit yang hadir di Indonesia masih menggunakan logo lama, sedangkan KIA secara global sudah mengubahnya.

Kia New Carnival 2020

Photo :
  • Indianautosblog

Sebagai informasi, bodi KIA Carnival baru lebih bongsor dari versi lama. Panjangnya 5.155 milimeter, lebar 1.995 mm dan tinggi 1.740 mm. Mobil ini memiliki jarak sumbu roda 3.090 mm. Dimensinya secara umum lebih besar dari Innova.

Grille dengan desain Tiger Nose yang jadi ciri khas mereka selama ini, tampak gagah terpampang di bagian depan bersama lampu utama berukuran kecil dan daytime running light besar. Desain pintu geser yang ada sejak edisi pertama, tetap dipertahankan.

Versi standar dari mobil ini bisa diisi hingga 9 orang, namun varian mewahnya hanya empat saja. Dua kursi di belakang dirancang super nyaman, dengan ukuran yang besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya