Mobil Baru Rp100 Jutaan Siap Lawan Honda Jazz

Hyundai i20 N-Line.
Sumber :
  • Dok: Hyundai

VIVA – Pasar mobil jenis hatchback sampai saat ini masih cukup besar, karena tidak sedikit orang yang memilih untuk mengemudikan kendaraan berukuran kecil.

Catherine Wilson Ngaku Malu, Mobil Pemberian Idham Masse Ditarik Pihak Leasing

Mobil jenis ini cocok untuk digunakan sehari-hari, karena mudah dikemudikan serta konsumsi bahan bakarnya tergolong irit. Salah satu merek yang banyak disukai konsumen, yakni Honda Jazz.

Kendaraan berkapasitas lima orang itu tidak lagi dijual di beberapa negara, termasuk Indonesia. Meski posisinya digantikan oleh Honda City Hatchback, namun hal itu tidak menyurutkan nyali para kompetitornya.

Baliho Ambruk Timpa Mobil di Parung Bingung, Arus Lalulintas Tersendat

Salah satunya yakni Hyundai, yang belakangan ini gencar menghadirkan produk baru di beberapa negara. Model yang baru saja mereka buka selubungnya di India, yakni edisi spesial dari Hyundai i20.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Jumat 3 September 2021, kendaraan baru itu diberi nama Hyundai i20 N-Line, yang tampil dengan gaya sporty.

Viral Bengkel di Puncak Bogor Getok Harga Ganti Ban Mobil Rp200 Ribu, Polisi Turun Tangan

Hyundai i20 N-Line.

Photo :
  • Dok: Hyundai

Meski tampilan luarnya tidak berbeda dari seri i20 standar, namun kesan balap terlihat pada desain grille baru dan warna merah pada bagian bawah bumper. Demikian pula dengan sisi belakang, di mana ada dua pipa knalpot dan spoiler serta bumper yang lebih agresif.

Warna merah juga dipakai pada sistem pengereman, khusus pada tipe ini Hyundai memasang cakram di roda belakang yang berukuran 16 inci dengan aksen N-Line.

Nuansa merah juga terlihat di bagian interior, mulai dari benang jahitan jok hingga lampu ambient. Agar memberi kesan sporty, dipasang setir palang tiga dan tuas spesial N-Line di tongkat transmisi.

Mobil ini dibekali mesin tiga silinder berkapasitas 1.000cc dengan tambahan turbocharger, yang bisa menghasilkan 120 daya kuda serta torsi 172 Newton meter. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis kopling ganda tujuh percepatan.

Pihak Hyundai mengatakan bahwa unit akan tersedia di diler-diler di India dalam waktu dekat, dan harga jualnya mulai dari 984 ribu Rupee atau setara Rp192 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya