Bocoran SUV Baru Toyota Rp200 Jutaan di Indonesia

Bocoran mobil SUV baru Toyota di Indonesia
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Pasar mobil yang masuk dalam kategori sport utility vehicle atau SUV di Indonesia semakin membesar, seiring gencarnya para produsen menghadirkan model tersebut dalam berbagai wujud dan harga.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 24 April 2024

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy Suwandi bahkan mengatakan bahwa pangsa pasar SUV di Tanah Air kini angkanya semakin mendekati multi purpose vehicle atau MPV.

“Segmen SUV sangat berkembang selama lima tahun belakangan ini. Bahkan, pangsa pasarnya sudah melewati angka 30 persen. Toyota kebetulan juga ada beberapa model di segmen ini,” ujarnya belum lama ini.

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Selain SUV dengan mesin konvensional, TAM juga menawarkan dua model mobil gagah yang dibekali teknologi hybrid, yakni Toyota C-HR Hybrid dan Toyota Corolla Cross Hybrid.

Namun sepertinya jumlah itu belum dianggap cukup, karena Toyota Jepang mendaftarkan hak paten untuk mobil SUV lainnya. Hal itu dilakukan pada tahun lalu, sesuai dokumen yang ada di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, dikutip VIVA Otomotif Senin 6 September 2021.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Mobil SUV yang didaftarkan tersebut wujudnya sangat mirip dengan model yang diperkenalkan oleh Toyota di Jepang pada 2020, yakni Toyota Yaris Cross.

Toyota Yaris Cross.

Photo :
  • Dok: Toyota

Model tersebut dibangun menggunakan platform terbaru mereka,  Toyota New Global Architecture atau TNGA yang juga dipakai oleh C-HR serta beberapa mobil hybrid mereka lainnya.

Selain jantung pacu dengan teknologi Toyota Hybrid System atau THS II, Yaris Cross juga tersedia dalam tipe mesin konvensional tiga silinder berkapasitas 1.500cc dengan tenaga 118 daya kuda.

Saat ini Toyota Yaris Cross sudah resmi dipasarkan di beberapa negara, dan mengisi posisi di antara C-HR dengan Raize. Harga jualnya di Jepang mulai dari 1,798 juta Yen atau setara Rp233 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya