Laku Keras di Eropa, Mobil Keren Ini Resmi Dijual di Indonesia

Nissan Leaf edisi 2021
Sumber :
  • Dok: Nissan

VIVA – Pasar otomotif Indonesia tidak hanya diisi oleh kendaraan buatan dalam negeri saja, ada beberapa model yang didatangkan dari luar negeri untuk mengisi segmen tertentu.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 20 April 2024

Hal itu dilakukan karena memang model tersebut tidak masuk dalam daftar yang diproduksi secara lokal, namun jumlah permintaannya cukup besar. Beberapa juga diimpor, karena merek yang bersangkutan tidak memiliki fasilitas produksi di Tanah Air.

Seperti yang dilakukan oleh PT Nissan Motor Distributor Indonesia, yang kini hampir semua lini produk mereka didatangkan dari negara lain. Model terbaru yang belum lama ini resmi diperkenalkan, yakni Nissan Leaf.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Nissan Leaf edisi 2021

Photo :
  • Istimewa

Berbeda dari kendaraan lain, Nissan Leaf merupakan mobil listrik yang tidak membutuhkan bahan bakar. Kendaraan ini ditawarkan dengan harga Rp649 juta untuk opsi satu warna, dan Rp651 juta untuk opsi dua warna. Kedua harga berstatus on the road DKI Jakarta.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Saat ini Nissan Leaf sudah tersedia di diler-diler Nissan, termasuk yang ada di wilayah Bekasi, Jawa Barat. Peminat bisa datang langsung dan mencoba sensasi mengemudi kendaraan yang nyaris tanpa suara itu.

Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia, Evensius Go mengatakan bahwa peluncuran Nissan Leaf menunjukkan komitmen mereka, untuk membawa mobilitas elektrifikasi semakin dekat bagi masyarakat di Tanah Air.

Interior Nissan Leaf.

Photo :
  • Dok: Nissan

“Kami percaya, bahwa The All-New Nissan LEAF akan mengubah cara konsumen mobil di Indonesia berkendara dan menikmati kehidupannya,” ujarnya belum lama ini.

Ada satu fakta menarik tentang Nissan Leaf, di mana kendaraan yang hadir perdana secara global pada 2010 tersebut pernah menjadi mobil listrik terlaris di dunia.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Rushlane, Rabu 8 September 2021, saat ini Nissan sedang berbahagia karena penjualan Leaf di wilayah Eropa sudah mencapai angka lebih dari 208 ribu unit.

Sementara itu, mobil listrik mereka lainnya yang dirancang sebagai kendaraan komersial, yakni e-NV200 juga sudah terjual sebanyak 42 ribu unit. Model ini pernah hadir di Indonesia dalam wujud mobil penumpang, yakni Nissan Evalia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya