Mobil Rp170 Jutaan Pesaing Honda HR-V Meluncur Pekan Depan

Mobil MG Astor.
Sumber :
  • Twitter MG India

VIVA – Meski pandemi masih melanda beberapa negara di dunia, namun para produsen otomotif sudah gencar menghadirkan produk baru mereka. Jenis yang paling banyak dibuat, yakni sport utility vehicle atau SUV.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Seperti yang dalam waktu dekat akan dilakukan oleh Morris Garage. Pabrikan yang baru saja meluncurkan versi baru dari SUV MG ZS di Indonesia tersebut, pekan depan akan membuka selubung mobil baru.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Motoroids, Jumat 10 September 2021, kendaraan yang dimaksud adalah MG Astor, SUV lima penumpang yang dibuat dengan menggunakan basis dari MG ZS, dan bakal mengisi segmen yang sama dengan Honda HR-V serta Hyundai Creta.

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Peluncuran akan dilakukan di India, pada 15 September pekan depan. Desain eksterior MG Astor akan mirip dengan MG ZS generasi baru, mulai dari grille berbentuk heksagonal hingga sistem hiburan dengan layar 10 inci.

Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.323 milimeter, lebar 1.809 mm and tinggi 1.650 mm. Jarak sumbu roda depan dan belakang sebesar 2.585 mm, serta titik terendah ke tanah 154 mm.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Namun, MG Astor bakal menjadi mobil pertama mereka yang dibekali dengan teknologi canggih berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelligence. Dalam bahasa umum, fitur yang dimaksud adalah kemampuan semi otonom di mana mobil bisa membantu pengemudi untuk terhindar dari potensi bahaya.

Bocoran interior MG Astor.

Photo :
  • Motoroids

Teknologi itu memungkinkan mobil untuk melakukan pengereman otomatis, jika mendeteksi potensi tabrakan dengan kendaraan di depan. Sistem juga akan memberi peringatan, apabila kendaraan keluar lajur akibat pengemudi tidak konsentrasi.

Ada dua mesin bensin yang bisa dipilih oleh konsumen, pertama 1.500cc empat silinder dengan tenaga 110 daya kuda dan torsi 144 Newton meter. Jantung pacu kedua yakni tiga silinder 1.300cc Turbo, yang bisa menghasilkan 140 dk serta torsi 220 Nm.

Menurut bocoran informasi yang ada, harga yang ditawarkan untuk MG Astor mulai dari 900 ribu Rupee atau setara Rp170 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya