Mobil Masa Depan Ini Laris Manis di Indonesia

Mobil listrik Hyundai Ioniq yang dijual di Indonesia.
Sumber :
  • viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Sejak tahun lalu, pasar otomotif Indonesia mulai diramaikan dengan mobil-mobil berteknologi masa depan, yang menggunakan energi listrik sebagai sumber penggeraknya.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

Meski infrastrukturnya sampai saat ini masih terus diperbanyak, namun sambutan akan mobil listrik ternyata cukup meriah. Hal itu bisa dilihat, dari angka penjualan kendaraan tanpa bahan bakar tersebut.

Seperti yang dicapai oleh PT Hyundai Motors Indonesia, di mana dua produk mereka yang berbasis battery electric vehicle atau BEV laris manis di Tanah Air. Produk yang dimaksud yakni Hyundai Kona Electric, dan Hyundai Ioniq.

2 Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, Kejagung Juga Usut soal Jet Pribadi

Hyundai Kona Electric

Photo :
  • screenshot Youtube

Kedua model tersebut mengaspal secara resmi di Indonesia pada November tahun lalu, dan ditawarkan dengan harga Rp600 jutaan. Hyundai Ioniq mengusung desain hatchback, sementara Kona Electric hadir dalam wujud sport utility vehicle atau SUV.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 19 April 2024

Chief Operating Officer HMID, Makmur mengatakan bahwa sejak diluncurkan resmi di Indonesia angka penjualan dua model tersebut sudah mencapai ratusan unit. Padahal, usianya belum genap satu tahun.

“Mobil Hyundai varian BEV, yakni Ioniq dan Kona Electric sudah terjual lebih dari 500 unit,” ujarnya di sela-sela sesi test drive Hyundai Staria Jakarta – Bandung, dikutip VIVA Otomotif Jumat 10 September 2021.

Selain BEV, HMID juga memiliki dua produk baru yang juga resmi dipajang di diler-diler mereka di Indonesia. Satu merupakan SUV gagah, yakni Hyundai Palisade yang dibuka selubungnya pada akhir tahun lalu.

All New Palisade yang dijual untuk kaum kaya di Indonesia tersedia dalam tiga pilihan varian, yakni Prime dengan banderol Rp777 juta, lalu Signature Rp888 juta dan Signature AWD Rp1,078 miliar. Semua angka berstatus on the road DKI Jakarta.

Makmur menjelaskan, mobil yang memiliki bodi bongsor tersebut juga laku keras dengan angka penjualan sudah mencapai seribuan unit.

“Palisade sudah lebih dari 1.200 unit hingga saat ini. Yang mendominasi varian Signature 4x2,” tuturnya.

Hyundai Palisade

Photo :
  • Viva.co.id/ Pius Mali
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya