Punya Fitur Keren, Mobil Ini Laku Puluhan Unit per Hari

Mitsubishi New Pajero Sport
Sumber :
  • MMKSI

VIVA – Saat ini pasar otomotif Indonesia mulai diramaikan oleh beberapa mobil yang dibekali teknologi canggih, yang berfungsi membantu menjaga keamanan penumpang sepanjang perjalanan.

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Salah satunya yakni Mitsubishi Pajero Sport, di mana edisi terbarunya resmi mengaspal di Tanah Air pada awal tahun ini. Kendaraan yang masuk dalam segmen sport utility vehicle atau SUV itu, dibekali banyak fitur keselamatan yang menjadi satu dalam paket Advanced Driver Assistance System atau ADAS.

Salah satu kemampuan kendaraan tujuh penumpang tersebut, yakni bisa melakukan pengereman otomatis apabila mendeteksi potensi tabrakan dengan kendaraan lain yang ada di depan. Tersedia juga sensor untuk membantu mengawasi kondisi di belakang, ketika hendak mundur.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Pada Agustus kemarin, Pajero Sport menyumbangkan angka penjualan ke PT MItsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia sebanyak 1.668 unit. Dengan pencapaian itu, mobil gagah tersebut mendapat pangsa pasar 36 persen di segmen Medium SUV 2.500cc.

Mitsubishi New Pajero Sport

Photo :
  • MMKSI
Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Pajero Sport bukan satu-satunya kontributor untuk MMKSI, ada juga Mitsubishi Xpander yang pada bulan lalu laku sebanyak 3.966 unit. Pangsa pasarnya di segmen low multi purpose vehicle atau MPV yakni sebesar 28 persen.

Sementara itu, Mitsubishi Triton mempertahankan posisi sebagai pemimpin Pick-Up 4x4 dengan pangsa pasar lebih dari 62 persen, karena laku sebanyak 604 unit. Demikian pula dengan L300, yang terjual 2.286 unit dan mendominasi segmen Small Pick-Up 4x2 dengan pangsa pasar sekitar 66 persen.

Secara total, penjualan retail kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors Agustus 2021 yakni tercatat sebanyak 8.521 unit, dengan pangsa pasar 12,2 persen.

“Kami terus membuka komunikasi dengan pelanggan untuk memperkuat posisi produk kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia, termasuk beragam layanan yang dapat dinikmati oleh konsumen secara mudah dan nyaman,” ujar Presiden Direktur MMKSI, Naoya Nakamura melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Selasa 14 September 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya