Ada Mobil Masa Depan di Indonesia

Bocoran mobil Weltmeister EX5-Z
Bocoran mobil Weltmeister EX5-Z
Sumber :
  • Instagram @rendiristia

VIVA – Perkembangan teknologi otomotif belakangan ini sedemikian pesat, sehingga para produsen bisa menawarkan mobil dengan fitur canggih layaknya kendaraan di masa depan.

Beberapa dari kendaraan itu bahkan sudah tersedia di Indonesia, baik resmi dipasarkan maupun baru sekadar dipajang. Salah satunya seperti yang belakangan ini marak di media sosial, yakni Weltmeister.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @rendiristia, Selasa 14 September 2021, mobil yang digerakkan oleh energi listrik tersebut memiliki logo yang sangat unik, yakni lima garis vertikal di bagian grille.

Kendaraan yang memiliki nama asli Weltmeister EX5-Z tersebut adalah buatan perusahaan WM Motor, perusahaan yang berbasis di Shanghai, China. Model ini sudah resmi dipasarkan di negara asalnya, pada 2018 silam.

WM Motor bukan perusahaan sembarangan, karena ada dua nama besar yang berada di belakangnya sebagai investor, yakni Baidu dan Tencent.

Interior mobil Weltmeister EX5-Z.

Interior mobil Weltmeister EX5-Z.

Photo :
  • Instagram @rendiristia

Dalam foto yang diunggah, tampak mobil listrik tersebut didatangkan dari luar negeri karena setirnya masih berada di sisi kiri. Tampilannya mengusung gaya sport utility vehicle atau SUV, desain yang saat ini sedang digandrungi di seluruh dunia.

Sementara itu, bagian dalamnya tampak mirip dengan mobil listrik buatan Amerika Serikat, yakni Tesla di mana ada layar sentuh besar di bagian dasbor. Namun, EX5-Z masih disematkan beberapa tombol untuk pengaturan.