Kaget Lihat Penjualan Rival Toyota Raize

KIA Sonet versi India.
KIA Sonet versi India.
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Pada akhir April lalu, ada dua mobil jenis compact sport utility vehicle atau SUV yang meramaikan pasar otomotif di Indonesia. Kendaraan yang dimaksud adalah Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Dua model yang dibuat secara lokal di pabrik PT Astra Daihatsu Motor yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat itu langsung menarik minat konsumen, karena desainnya yang menarik serta dilengkapi dengan fitur canggih.

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky dirancang sebagai kendaraan lima penumpang yang memiliki tampilan dinamis, sehingga cocok untuk mereka yang berjiwa muda. Mobil ini juga masuk dalam daftar penerima relaksasi pajak barang mewah atau PPnBM, sehingga harganya cukup terjangkau.

Toyota Raize

Toyota Raize

Photo :
  • VIVA Otomotif

Sebelum Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, pasar compact SUV di Tanah Air lebih dahulu diisi oleh beberapa model mobil. Salah satunya yakni Kia Sonet, yang resmi mengaspal pada akhir 2020.

Model tersebut didatangkan dari India, dan ternyata angka penjualan di negara asalnya sangat tinggi. Seperti dikutip VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Rabu 15 September 2021.

Interior Kia Sonet yang dijual di Indonesia.

Interior Kia Sonet yang dijual di Indonesia.

Photo :
  • viva.co.id/ Pius Mali

Kia Sonet yang di Negeri Hindustan juga baru diluncurkan tahun lalu, baru-baru ini berhasil mencetak rekor karena laku terjual sebanyak 100 ribu unit dalam waktu kurang dari 12 bulan. Artinya, setiap hari ada lebih dari 250 unit yang dibeli oleh konsumen.