Bulan Lalu Banyak Orang Kredit Mobil Ini

Suzuki XL7
Sumber :
  • VLIX.id

VIVA – Adanya sistem pembayaran kredit memudahkan masyarakat, untuk bisa memiliki mobil yang selama ini jadi idaman mereka. Cukup menyiapkan uang muka beserta biaya tambahan, kemudian jika proses disetujui maka unit akan dikirim ke rumah.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Nanti sisa kekurangan dibayarkan dengan cara dicicil setiap bulannya. Dengan cara ini, maka uang tabungan tidak langsung habis dan bisa digunakan untuk keperluan lainnya.

Biasanya pihak leasing atau pemberi pinjaman memiliki beberapa skema kredit kendaraan bermotor, mulai dari uang muka atau down payment (DP) ringan hingga cicilan yang tidak memberatkan setiap bulannya. Konsumen bisa memilih salah satu, sesuai dengan kemampuan mereka.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Ilustrasi beli mobil di diler Suzuki.

Photo :
  • Dok: SIS

Bulan kemarin merupakan batas terakhir pemerintah memberikan insentif berupa penghapusan pajak barang mewah atau PPnBM untuk beberapa tipe mobil, dan rupanya hal ini berdampak pada meningkatnya jumlah konsumen yang melakukan pembelian secara kredit.

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Seperti diungkapkan oleh Assistant to Sales Department Head PT Suzuki Indomobil Sales divisi kendaraan roda empat, Sukma Dewi. Ia mengatakan, bahwa di PT Suzuki Finance Indonesia ada peningkatan jumlah pembiayaan mobil sebesar 24 persen, jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Dari jumlah tersebut, model sport utility vehicle atau SUV Suzuki XL7 menjadi kontributor mereka yang paling besar, yakni sebanyak 44 persen pada bulan ke-8 tahun ini.

Interior Suzuki XL7

Photo :
  • Dok: SIS

“Peningkatan segmen kendaraan penumpang di Agustus didominasi oleh XL7, jumlah pembiayaannya meningkat sebesar 108 persen jika dibandingkan Juli,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Rabu 15 September 2021.

Sementara itu, model multi purpose vehicle atau MPV yang bisa menampung hingga tujuh orang andalan mereka, yakni Suzuki Ertiga berada di posisi dua yang paling banyak dikredit di SFI, dengan kontribusi sebanyak 38 persen pada bulan yang sama.

Sebagai informasi, Suzuki XL7 pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada awal 2020, dan dibekali mesin empat silinder 1.500cc tipe K15B, sama seperti Ertiga, Carry dan Jimny. Dimensinya yaitu panjang 4.450 milimeter, lebar 1.775 mm, tinggi 1.710 mm, serta jarak sumbu roda 2.740 mm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya