Ada Mobil SUV Baru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

New MG ZS meluncur di Indonesia
Sumber :
  • Dok: MG Motor Indonesia

VIVA – Pekan lalu Morris Garage mengenalkan mobil baru mereka yang jadi andalan di Indonesia, yakni New MG ZS. Kendaraan ini mengusung desain sport utility vehicle atau SUV, dan bisa menampung hingga lima orang.

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Model SUV ini sebelumnya sudah hadir perdana di Tanah Air pada tahun lalu, namun kini PT MG Motor Indonesia sebagai agen pemegang merek memberi penyegaran pada beberapa bagian.

“Kami optimis dengan menghadirkan New MG ZS ke tengah konsumen otomotif Indonesia, akan mampu mengubah ekspektasi mereka terhadap SUV yang ideal dan atraktif,” ujar General Director MG Motor Indonesia, Donald Rachmat.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Jika sebelumnya hadir dalam dua tipe saja, kali ini MG ZS tampil dalam tiga pilihan, yakni Activate, Ignite dan Magnify sebagai varian tertinggi. Perbedaan ada di fitur yang disematkan.

Model terbaru ini dibekali dengan lampu utama berteknologi LED proyektor, yang bisa menerangi jalan tanpa khawatir membuat silau pengguna jalan lain yang datang dari arah berlawanan. Untuk tipe Magnify, penghapus kaca depan bisa bekerja secara otomatis saat hujan turun.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Tidak ada perubahan dimensi, panjangnya masih 4.323 milimeter, lebar 1.809 mm, tinggi 1.653 mm untuk tipe Magnify dan Ignite serta 1.628 untuk Activate, serta jarak terendah ke tanah 170 mm.

New MG ZS meluncur di Indonesia

Photo :
  • Dok: MG Motor Indonesia

MG ZS mengandalkan mesin empat silinder berkapasitas 1.500cc, yang mampu menghasilkan tenaga 114 daya kuda dan torsi 150 Newton meter dan disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis CVT.

Fitur yang jadi andalan mulai dari kamera 360 derajat dan sensor parkir, kantung udara, rem ABS, kontrol stabilitas, serta sunroof berukuran besar di bagian atap yang diberi nama Electric I-MAX.

Saat dihadirkan pada pekan lalu, MG belum menyebutkan berapa harga jualnya. Namun saat acara pameran yang dihadiri VIVA Otomotif pada hari ini, Rabu 15 September 2021, diketahui bahwa mobil tersebut ditawarkan dengan banderol mulai dari Rp269,8 juta on the road DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya