Jangan Kaget Lihat isi Garasi Kepala Sekolah Paling Tajir di RI

Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Kota Tangerang, Nurhali
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Kota Tangerang, Nurhali menjadi sorotan, lantaran namanya masuk dalam daftar 10 pejabat paling tajir di Indonesia yang dirilis KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) untuk periode 2019-2020.

Mengejutkan Isi Garasi Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor yang Resmi Jadi Tersangka KPK

Melansir data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Negara), Nurhali memiliki kekayaan hingga Rp1,602 triliun. Aset terbesarnya adalah tanah dan bangunan senilai Rp1,601 triliun dengan status hasil sendiri, dan warisan.

Komunitas Pajero Sport saat menggelar acara di Sentul.

Photo :
  • Dok Pajero Indonesia One.
Pejabat RI Terkaya Versi LHKPN Koleksi Mobil Mewahnya Bikin Ngiler, Rolls-Royce hingga Bentley

Yang mengejutkan meski menjadi kepala sekolah paling tajir di RI, namun isi garasinya hanya ada dua mobil, dan satu sepeda motor. Secara total nilainya Rp558 juta, artinya ketiga kendaraan tersebut bukan kelas premium.

Koleksi mobil termahalnya Mitsubishi Pajero Dakar lansiran 2015 seharga Rp350 juta. Tidak ada informasi terkait tipe dari mobil SUV atau Sport Utility Vehicle tersebut. Namun diduga adalah Pajero Sport generasi kedua.

Isi Garasi Arie Febriant yang Dibebastugaskan Pertamina Usai Meludahi Wanita, Hartanya Rp2,2 Miliar

Melansir situs resmi Mitsubishi Motors Indonesia, Pajero dan Pajero Sport adalah dua model SUV yang berbeda dari spesifikasi, segmentasi, dan sejarahnya. 

Di awal kemunculannya, Pajero diproduksi di Jepang pada 1982 sebagai mobil off-road yang berlaga di balapan ketahanan Rally Dakar. Sementara, generasi pertama Pajero Sport atau dikenal Mitsubishi Challenger dirilis pada 1996.

Awalnya SUV dengan embel-embel sport di belakang namanya itu hanya dijual di negeri sakura. Namun karena penerimaan positif di pasar, setahun setelah diluncurkan akhirnya Mitsubishi mulai melakukan ekspor ke beberapa negara. 

Secara singkat, 2009 generasi kedua Pajero Sport dijual di Indonesia untuk pertama kalinya dengan mesin diesel 2.500cc DOHC turbocharged. Pada 2011, Mitsubishi menyuntikan teknologi VGT (Variable Geometry Turbo) di mesin tersebut.

Memasuki 2013 pabrikan mobil berlogo tiga berlian itu memberikan penyegaran eksterior, dan interior pada SUV tersebut. Berlanjut 2014 hadir pilihan mesin bensin enam silinder, atau V6 MIVEC 3.000cc bertenaga 220 PS.

Model lawas tersebut sepertinya dibuat hingga 2015 oleh Mitsubishi, serupa dengan mobil yang dimiliki Nurhali. Pasalnya, generasi ketiga dengan penampilan lebih moderen yang mengadopsi bahasa desain dynamic shield hadir pada 2016.

Sebagai informasi, koleksi mobil kedua yang dimiliki Kepala Sekolah SMK Negeri 5, Nurhali adalah Honda Jazz buattan 2011 yang nilainya ditaksir Rp200 juta, dan satu unit motor Honda NF 125TR, atau Supra X 125 lansiran 2008 seharga Rp8 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya