Indonesia Kedatangan Mobil Keren, Harga Rp2,7 Miliar

Audi RS 4 Avant 2021.
Sumber :
  • Dok: GMM

VIVA – Pasar otomotif Indonesia tidak hanya diramaikan oleh kendaraan roda empat yang ditawarkan dengan harga terjangkau saja. Ada juga beberapa model yang dibanderol mahal, dan memiliki tampilan sangat keren.

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Salah satu yang baru saja meluncur, yakni Audi RS 4 Avant. Mobil asal Jerman ini merupakan varian kencang dari model Audi A4, dan kode Avant menunjukkan bahwa kendaraan tersebut hadir dalam wujud wagon atau estate.

Desain seperti itu sangat disukai oleh masyarakat yang tinggal di Eropa, karena dianggap bisa memuat barang lebih banyak tanpa mengorbankan kesan mobil mewah yang ditampilkan oleh kendaraan jenis sedan.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Supaya terlihat berbeda dari A4 Avant, bagian depan RS 4 Avant edisi terbaru mendapatkan grille singleframe yang  lebih lebar rata. Kemiripan dengan RS 6 Avant dan RS 7 Sportback terlihat, pada struktur sarang lebah tiga dimensi berbalut warna hitam gloss yang menjadi ciri khas dari model-model RS.

Audi RS 4 Avant 2021.

Photo :
  • Dok: GMM
Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 20 April 2024

Audi RS 4 Avant edisi 2021 yang ditawarkan di Indonesia hadir dengan pelek 19 inci berbalut ban 265/35 R19. Namun, pembeli bisa menggantinya dengan ukuran 20 inci yang disediakan oleh PT Garuda Mataram Motor sebagai agen pemegang merek.

Meski memiliki tampilan luar yang agresif, namun desainnya tetap terlihat mewah dan elegan. Penumpang juga akan dimanjakan dengan interior berlapis kulit premium, yang beberapa bagiannya bisa diberi aksen merah agar terlihat lebih sporty.

Layar 10,1 inci yang difungsikan sebagai pengendali sistem hiburan, dibuat miring ke arah pengemudi agar lebih ergonomis. Untuk panel instrumen, tersedia Audi Virtual Cockpit Plus yang menampilkan banyak informasi mengenai kondisi mobil.

Jantung pacu mobil berbanderol Rp2,799 miliar on the road DKI Jakarta ini mengandalkan mesin enam silinder berkapasitas 2.900cc, yang dapat menghasilkan tenaga 443 daya kuda serta torsi 600 Newton meter. Audi mengklaim, bahwa konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 10,8 kilometer per liter.

“Mengombinasikan nilai-nilai yang ada pada sebuah mobil sport dengan kepraktisan dalam penggunaan sehari-hari, menjadi salah satu ide berbeda yang ditawarkan oleh The New Audi RS 4 Avant,” ujar Presiden Direktur GMM, Andrew Nasuri melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Kamis 16 September 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya