Murah Banget! Cuma Modal Segini Bisa Punya Toyota Alphard Bekas

Alphard bekas taksi.
Sumber :
  • Dok VIVA

VIVA – Mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) kelas atas diramaikan oleh beberapa brand, salah satunya Toyota Alphard yang menjadi produk terlaris. Mulai dari selebritis, hingga pejabat menggunakan Alphard untuk kendaraan sehari-hari.

Toyota Luncurkan Land Cruiser Versi Tangguh, Harga Lebih Murah

Sebagian menganggap Alphard menjadi lambang kemewahan, atau kesuksesan bagi pemiliknya. MPV bongsor dengan pintu geser tersebut sudah mendapatkan beberapa kali pembaruan dari eksterior, interior, fitur dan mesin.

Ilustrasi Toyota Alphard

Photo :
  • screenshot Instagram ToyotaID
Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Melansir situs resmi Toyota Indonesia, MPV dengan konfigurasi tujuh penumpang itu ditawarkan tiga varian. Tipe terendah atau 2.5 X matik dibanderol Rp1,065 miliar, lalu 2.5 G matik Rp1,219 miliar, dan 3.5 Q matik Rp1,990 miliar.

Mengingat banderolnya selangit, tidak heran jika pemiliknya hanya kalangan tertentu. Namun bukan berarti kaum pas-pasan tidak bisa membeli MPV premium tersebut, sebab dalam kondisi bekas pakai harganya sudah terjangkau.

Toyota Fortuner Hybrid Sudah Ada di Diler, Segini Harganya

Terlebih jika mobil tersebut sudah berumur, seperti yang ditawarkan salah satu showroom mobil bekas di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Untuk Alphard varian 2.5 G matik tahun produksi 2012 harganya hanya Rp300 jutaan.

“Kalau saya paling tua jual Alphard buatan 2012, harganya Rp325-365 jutaan tergantung jarak tempuh di kilometer, sama kondisi mobilnya,” ujar Marketing LB Auto Sunter, Riswan Susilo kepada VIVA Otomotif, Kamis 16 September 2021.

Menurutnya cukup banyak konsumen mencari MPV tersebut dengan harga lebih murah, salah satunya lansiran 2008 yang saat ini dilego Rp190-200 jutaan. Namun bukan termasuk kategori showroom karena sudah terlalu lawas.

“Orang beli Alphard karena untuk kebutuhan keluarga, selain mewah punya kenyamanan lebih untuk perjalanan jarak jauh. Tipe G paling banyak dicari, dibandingkan X dan mesinnya masih 2.400cc, belum 2.500cc di bawah 2012,” tuturnya.

Berdasarkan informasi beberapa platform jual beli online, masih ada beberapa Alphard dengan harga lebih murah, salah satunya lansiran 2006 yang dilego Rp140-150 jutaan. Artinya setara dengan harga mobil baru di segmen LCGC (Low Cost Green Car).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya