Ada Dua Nama Mobil Baru China di Indonesia

Dua mobil baru Great Wall Motors didaftarkan di Indonesia.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Meski masih dilanda pandemi, namun Indonesia berhasil keluar dari resesi pada bulan lalu. Kabar positif ini membuat para pabrikan otomotif kembali gencar menghadirkan produk baru andalan mereka, karena daya beli masyarakat sudah mulai membaik.

Ford Fiesta Nekat Tembus Jalur Bromo, Berujung Tersangkut di Rawa

Selain merek Jepang, ada juga perusahaan mobil asal China yang sedang bersiap menghadirkan kendaraan mereka di Tanah Air. Salah satunya yakni Great Wall Motors, yang dikenal sebagai produsen sport utility vehicle atau SUV terbesar di negeri Tirai Bambu.

GWM membawahi beberapa merek kendaraan, seperti Haval dan Ora. Satu produk dari masing-masing label, baru saja didaftarkan hak patennya di Indonesia.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kamis 16 September 2021, GWM mendaftarkan satu mobil SUV yang tampilannya mirip dengan Haval H6 generasi tiga.

Haval H6 memiliki panjang 4,6 meter, namun hanya menyediakan kursi untuk lima penumpang saja. Jantung pacunya mengandalkan mesin empat silinder berkapasitas 1.500cc yang dikombinasikan dengan motor listrik, namun tersedia juga varian mesin standar 2.000cc.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Satu kendaraan lainnya yang juga sedang dalam proses pendaftaran hak cipta, yakni mobil listrik yang desainnya tidak berbeda jauh dengan Ora Good Cat. Perancangnya pernah bekerja di Porsche, sehingga tidak heran jika wujudnya mirip dengan mobil sport tersebut.

Mobil ini pertama kali diperkenalkan secara global pada November tahun lalu, dan resmi dibuka selubungnya di Thailand belum lama ini.

Penggeraknya adalah motor listrik berkekuatan 143 daya kuda, yang sumber dayanya berasal dari baterai berkekuatan 50 kilo Watt hours. Sekali cas, mobil dapat dikemudikan sejauh 500 kilometer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya