Jangan Kaget, Harga Motor Suzuki Satria 2 Tak Bekas Tembus Segini

Suzuki Satria Hiu buatan 2005
Suzuki Satria Hiu buatan 2005
Sumber :
  • OLX

VIVA – Motor bermesin dua langkah yang kini sudah tidak diproduksi pabrikan karena terbentur regulasi, mendadak jadi primadona. Para kolektor, atau penghobi menjadi motor dengan suara cempreng tersebut sebagai koleksinya.

Sehingga harga bekas motor peminum oli samping melonjak. Bahkan jika membeli langsung dari penghobi, harganya di luar akal sehat. Sebab mereka menjual jauh lebih mahal dari kondisi barunya.

Suzuki Satria Lumba

Suzuki Satria Lumba

Photo :
  • VIVA/Dian Tami

Menurut penelusuran VIVA Otomotif di platform jual beli online, cukup banyak harga motor dua tak yang selangit. Salah satunya Suzuki Satria LSCM lansiran 2005 yang harganya tembus Rp40 juta dengan warna kombinasi putih dan kuning. 

Artinya jauh lebih mahal dibandingkan harga barunya saat itu. Padahal rata-rata harga Satria hiu bekas, normalnya hanya Rp12 jutaan dengan kondisi yang disesuaikan pemakaian.

Sebagian besar, Satria Hiu yang dijual melalui platform jual beli online sudah restorasi. Bahkan diameter silinder lebih besar dengan oversize original Satria, yakni 50-100. Cukup jarang dalam keadaan standar pabrikan, alias masih nol.

Begitu juga dengan cat bodi, hingga kelengkapan komponen. Sehingga tidak heran dalam kondisi original yang sangat terawatt harganya bisa selangit. Terlebih jarak tempuh motor peminum oli samping rendah, seakan-akan jarang digunakan.