Daihatsu Terios Versi Canggih Meluncur di Indonesia

All New Daihatsu Terios.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Daihatsu Terios menjadi salah satu mobil yang masuk dalam kategori sport utility vehicle atau SUV, dan cukup banyak peminatnya di Indonesia.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Kendaraan berkapasitas tujuh orang ini adalah pengganti dari model Daihatsu Taruna, dan pertama kali diperkenalkan di Tanah Air pada 2006. Generasi berikutnya hadir pada 2017, dan tampilannya benar-benar berubah.

Pada hari ini PT Astra Daihatsu Motor sebagai agen pemegang merek, resmi meluncurkan versi pembaruan dari kendaraan berpenampilan gagah tersebut.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Ubahan yang dilakukan adalah menambahkan fitur yang diberi nama Eco Idle, di mana fungsinya yakni untuk menghemat pemakaian bahan bakar dari mesin empat silinder berkapasitas 1.500cc yang terpasang.

Cara kerjanya cukup sederhana, yakni saat pengemudi menginjak pedal rem hingga All New Daihatsu Terios benar-benar berhenti, beberapa detik kemudian sistem akan mematikan mesin.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Ketika hendak kembali melanjutkan perjalanan, pengemudi cukup melepas pijakan kaki dari pedal rem, maka motor starter akan otomatis bekerja menghidupkan kembali mesin.

Interior All New Daihatsu Terios.

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Selain memberi keuntungan pada pemilik kendaraan karena pemakaian bahan bakarnya jadi lebih hemat, teknologi ini juga berkontribusi pada upaya untuk mengurangi emisi gas karbon.

Sebagai informasi, All New Daihatsu Terios memiliki jarak terendah ke tanah sebesar 220 mm, membuatnya mampu melintasi medan sulit yang dipadukan dengan sistem penggerak roda belakang. Ditambah lagi adanya fitur hill start assist dan around view monitor, menjadikan SUV ini cocok untuk berpetualang.

Mobil ini juga menjadi andalan ADM, saat menggelar acara Terios 7 Wonders yang merupakan sebuah kegiatan petualangan keliling Indonesia, mengunjungi berbagai tempat ikonik.

Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso mengatakan bahwa model terbaru dari All New Daihatsu Terios sudah tersedia di outlet mereka.

“Persiapannya sudah dari bulan lalu. Bulan ini sudah mulai kami kirim ke outlet diler,” ujarnya saat konferensi pers di Jakarta, dikutip VIVA Otomotif Jumat 17 September 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya