Goda Kaum Tajir Indonesia, BMW M5 Terbaru Dijual Rp4,7 Miliar

BMW M5 Competition. Foto: BMW Indonesia.
Sumber :
  • BMW Indonesia.

VIVA – BMW Indonesia resmi meluncurkan BMW M5 Competition terbaru secara virtual, Jumat 17 September 2021. Kendaraan dengan kecepatan tinggi tersebut dihadirkan untuk konsumen dari kalangan menengah ke atas. Lantas, apa saja keunggulannya?

BMW X3 Generasi Terbaru Segera Meluncur, Ini Perbedaan dengan Sebelumnya

Director of Communications BMW Indonesia, Jodie Otania memastikan, BMW M5 Competition terbaru memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan versi sebelumnya, terutama dalam hal tampilan dan juga kecepatan.

Bahkan, sejak pertama diluncurkan 36 tahun lalu, produk baru tersebut menjadi model M5 terkencang yang pernah diproduksi dan dijual BMW ke konsumen di Indonesia.

Generasi Baru BMW X5 Bakal Punya Tampilan Lebih Agresif

“Tidak hanya untuk memperkuat brand image kami sebagai penyedia kendaraan performa tinggi terbaik di Indonesia, tapi juga meneruskan sejarah 36 tahun BMW M5 sebagai sedan bisnis mewah empat-pintu performa tinggi yang selalu menjadi tolak ukur di segmennya,” ujar Jodie saat peluncuran produk, Jumat 17 September 2021.

Layaknya mobil untuk kalangan sultan lainnya, BMW M5 Competition juga dibekali dengan sejumlah fitur dan teknologi unggulan, misalnya terdapat kontrol pusat (central console) berbentuk monitor sentuh berukuran 12,3 inci yang terpasang di dekat kemudi kendaraan.

Mobil SUV Mewah China Tantang Mercedes-Benz dan BMW di Jerman

Senjata baru BMW tersebut juga dibekali dengan teknologi driving assistance terbaru, sistem operasi iDrive 7.0 yang makin intuitif, dan konektivitas seamless dengan wireless Apple CarPlay.

“Kami yakin sports car mewah ini akan terus mempertahankan posisi BMW M sebagai pemimpin di segmen kendaraan mewah performa tinggi di Indonesia,” kata Jodie.

BMW M5 Competition terbaru menggunakan mesin V8 anyar dengan muntahan tenaga maksimum 625 daya kuda dan torsi puncak 750 Nm. Kabarnya, dengan pembekalan tersebut kendaraan mampu melaju dari nol ke 100 kilometer per jam dalam kurun waktu 3,4 detik.

BMW M5 Competition sendiri dipasarkan di Indonesia dengan status CBU (completely build up) terbatas. Konsumen yang hendak membelinya harus menyediakan mahar Rp4,78 miliar, off the road.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya