Kaget Lihat Harga Daihatsu Terios Versi Canggih

All New Daihatsu Terios.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Daihatsu pada hari ini resmi mengenalkan versi penyegaran dari mobil yang jadi andalan mereka di kelas sport utility vehicle atau SUV, yakni All New Daihatsu Terios.

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Kendaraan yang dapat menampung hingga tujuh orang tersebut mendapat pembaruan berupa penambahan fitur canggih, yang diberi nama Eco Idle. Fungsinya adalah untuk memberi keuntungan pada pemilik, dengan cara mengurangi pemakaian bahan bakar.

Cara kerja dari fitur tersebut, yakni mematikan mesin ketika mobil dalam kondisi berhenti selama beberapa saat. Ketika pengemudi menginjak pedal rem sampai kendaraan berhenti, maka dalam beberapa detik mesin otomatis tidak bekerja.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Interior All New Daihatsu Terios.

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Ketika akan melanjutkan perjalanan, pengemudi cukup melepas pijakan dari pedal rem. Sistem akan secara otomatis memberi perintah pada motor starter, untuk bekerja menghidupkan kembali mesin empat silinder 1.500cc yang tersimpan di balik kap mesin.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso mengatakan bahwa model terbaru dari Daihatsu Terios sudah tersedia di diler-diler resmi mereka.

Interior All New Daihatsu Terios.

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

“Persiapannya sudah dari bulan lalu. Bulan ini sudah mulai kami kirim ke outlet diler,” ujarnya saat konferensi pers di Jakarta, dikutip VIVA Otomotif Jumat 17 September 2021.

Terkait harga, PT Astra Daihatsu Motor sebagai agen pemegang merek mengumumkan bahwa banderol Daihatsu Terios canggih tersebut dipasarkan lebih mahal sekitar Rp5 juta dari versi standar.

Sebagai informasi, Terios masuk ke dalam daftar mobil yang mendapatkan relaksasi berupa penghapusan pajak barang mewah atau PPnBM dari pemerintah. Awalnya program itu hanya berlaku sampai bulan lalu, namun kabar terbaru dari Kementerian Keuangan menunjukkan bahwa ada perpanjangan hingga akhir tahun ini.

Berikut daftar harga New Daihatsu Terios canggih tersebut, dengan status on the road DKI Jakarta dan diskon PPnBM 100 persen:

X M/T – Rp205,1 juta
X A/T – Rp224,3 juta
R M/T – Rp234,5 juta
R A/T – Rp243,7 juta
R Custom M/T – Rp246,4 juta
R Custom A/T – Rp255,6 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya