Cicilan Paling Murah Toyota Raize, Cocok Jika Gaji Per Bulan Segini

Toyota Raize
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA – Toyota Raize menjadi salah satu produk baru yang cukup fenomenal. Sport Utility Vehicle atau SUV kompak tersebut ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yakni 1.000cc turbo, dan 1.200cc non turbo yang dirilis Juni 2021.

Terpopuler: Mobil Pejabat Terkaya Versi LHKPN, Pemotor Emak-emak Berulah di Luar Negeri

Di awal kemunculannya pada akhir semester satu tahun ini, Raize 1.2 G manual one tone dibanderol Rp202 jutaan, dan tipe 1.2 G matik CVT hanya Rp215 jutaan karena diganjar PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) nol persen.

Toyota Raize 1.2

Photo :
  • TAM
Penumpang Mobil Berpelat F Ini Dicari Netizen hingga Dikecam Ridwan Kamil

Memasuki September pemerintah memberlakukan diskon PPnBM 25 persen, sehingga harga mobil tersebut mengalami peningkatan. Untuk transmisi manual menjadi Rp214,300 juta, dan matik Rp228,200 juta on the road DKI.

Mengingat diskon PPnBM 100 persen kembali diperpanjang hingga akhir tahun ini, maka banderol SUV kompak tersebut akan turun. Lantas jika melakukan pembelian saat ini, harga mana yang diterapkan diler?

Pemilik Mobil Ini Niat Curhat karena Merasa Terzalimi Pengendara Lain, Eh Malah Kena Hujat

Salah satu tenaga penjual diler Toyota Auto2000 yang enggan disebutkan nama mengatakan, belum ada keputusan perubahan harga untuk semua model. Bagi konsumen yang melakukan pemesanan saat ini nantinya menyesuaikan.

“Kalau yang sudah pesan Raize ketika PPnBM 25 persen tapi unitnya belum dapat ada refund, seperti pengembalian uang,” ujarnya kepada Viva Otomotif, Sabtu 18 September 2021.

Dia menjelaskan, bagi konsumen yang ingin melakukan pembelian, atau pemesanan saat ini skema cicilan dan harganya masih menggunakan isentif PPnBM 25 persen. Meskipun dalam waktu dekat akan ada perubahan lagi.

“Disesuaikan saja sih nanti, kalau pesan sekarang silahkan. Biasanya lising akan update cicilan baru harusnya sama kaya di Agustus,” sambungnya.

Bagi yang tertarik meminang Raize 1.2 G manual, ada bebagai paket cicilan. Salah satu yang menarik menurutnya adalah EZ Deal dengaan DP (Down Payment) terendah 20 persen, atau Rp50,678 juta dengan tenor 72 bulan.

“Bedanya EZ Deal itu angsurannya enggak mengikat. Jadi selama satu sampai dua tahun Rp3,5 juta cicilannya, masuk tahun ketiga dan keempat naik jadi Rp4,3 juta, dan tahun kelima dan keenam Rp4,7 juta,” sambungnya.

Jika cara tersebut serupa dengan ketentuan lising pada umumnya, di mana pendapatan wajib lebih besar tiga kali lipat dari angsuran, maka rata-rata gaji per-bulan konsumen sekitar Rp10 jutaan jika ingin kredit Raize tipe terendah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya